Categories

Misc

Kolaborasi Blibli dan Samsung Hadirkan Samsung Experience Store dan Samsung Excellent Partner di Seluruh Indonesia

Lewat kerja sama ini, Blibli dan Samsung pada dasarnya ingin menghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik bagi konsumen dengan menggabungkan channel online dan offline

Glenn Kaonang - 4 November 2021

Blibli melalui anak perusahaannya, PT Global Teknologi Niaga (GTN), mengumumkan kerja samanya dengan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) untuk menghadirkan Samsung Exclusive Brand Shop secara serentak di 30 titik, yang terdiri dari 12 Samsung Experience Store dan 18 Samsung Excellent Partner yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, dari Jakarta hingga Makassar.

Berlokasi di Cilandak Town Square, acara peluncurannya diresmikan pada tanggal 3 November 2021 kemarin dan dihadiri oleh para petinggi Blibli, GTN, sekaligus SEIN. Konsumen saat ini sudah bisa mengunjungi deretan Samsung Experience Store tersebut dan menikmati pengalaman baru dalam mendapatkan smartphone dan perangkat terbaru Samsung, sekaligus menikmati penawaran khusus berupa cashback hingga 3 juta rupiah untuk pembelian Galaxy Note20 Series dan Galaxy S21 Series selama periode 3-10 November 2021.

"Kami optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan sebagai hasil dari kombinasi antara produk dan layanan berkualitas dari Samsung dengan platform dan ekosistem yang dimiliki oleh GTN," ucap Wisnu Iskandar selaku CEO GTN dalam sebuah siaran pers. "Kerja sama ini juga sejalan dengan visi Blibli sebagai induk perusahaan GTN yang ingin menghadirkan layanan belanja terbaik melalui strategi omnichannel untuk memberikan pengalaman belanja yang terintegrasi online-to-offline secara utuh bagi pelanggan," imbuhnya.

Sentimen serupa juga diutarakan oleh Yoon Soo Kim selaku President SEIN: "Melalui kerja sama strategis antara SEIN dengan GTN, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen dalam menjangkau produk teknologi Samsung di Samsung Experience Store guna meningkatkan pengalaman belanja konsumen yang lebih seamless melalui jaringan offline store yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, dari Jakarta hingga Makassar."

Berbekal platform dan ekosistem GTN yang didukung oleh Blibli, Samsung Exclusive Brand Shop ingin memberikan pengalaman baru kepada konsumen, seperti misalnya layanan Click & Collect yang memungkinkan konsumen untuk langsung mengambil produk di Samsung Experience Store (SES), yang sebelumnya telah dibeli secara online. Konsumen pun bisa mendapatkan nilai tambah lainnya berkat ketersediaan pilihan pembayaran yang lengkap — termasuk cicilan — hingga layanan tukar tambah dan asuransi.

Wisnu Iskandar, CEO GTN / Blibli

Ke depannya, GTN memastikan akan terus meningkatkan pengalaman pelanggan demi menciptakan kepuasan lebih di tiap kunjungannya ke SES. Salah satu caranya adalah dengan memperkuat integrasi platform dan ekosistem GTN dengan kapabilitas yang dimiliki Samsung melalui SES tersebut.

"Akan ada lebih banyak lagi hal besar yang hadir sebagai hasil dari kolaborasi lanjutan antara GTN dengan Samsung. Kami harap, kolaborasi ini akan memberikan pengalaman retail yang lebih baik bagi pelanggan, sekaligus membantu industri untuk makin tumbuh secara berkelanjutan melalui penguatan penggabungan channel online dan offline, termasuk dalam mendorong akselerasi transformasi digital di sektor retail smartphone," tutup Wisnu.

Kolaborasi Blibli dan Samsung ini menarik karena pada dasarnya bisa membuktikan bahwa channel penjualan online dan offline sebenarnya tidak perlu saling sikut-menyikut. Keduanya bisa berjalan bersama-sama demi memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen; pesan secara online, lalu ambil barangnya di toko terdekat tanpa ada risiko-risiko yang mungkin terjadi jika mengandalkan layanan pengiriman.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter