Categories

Gadget

Kolaborasi Ikea dan Sonos Lahirkan Dua Speaker yang Menyamar Sebagai Perabot Rumah

Satu menyamar sebagai rak, satu sebagai lampu meja

Glenn Kaonang - 9 April 2019

Kita sudah melihat penampakan final dari speaker bikinan Ikea dan Sonos, namun hingga kini masih banyak yang bertanya-tanya apakah Ikea dan Sonos hanya menyiapkan satu model itu saja. Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab berkat partisipasi Ikea dalam pameran desain Salone del Mobile di Itali.

Di ajang tersebut, Ikea tak hanya memamerkan speaker Symfonisk yang bisa merangkap fungsi sebagai rak (dengan beban maksimum hingga 3 kg), tapi juga speaker lain yang menyamar sebagai lampu meja. Ya, seperti yang bisa kita lihat pada gambar di atas, separuh bagian ke bawah dari lampu tersebut adalah speaker, dan tentu saja jeroannya diracik oleh Sonos.

Sonos mengklaim performa audio speaker berwujud lampu meja ini tak kalah dari speaker termurah mereka saat ini, Sonos Play:1. Kontrolnya terbilang sederhana, hanya mengandalkan satu buah kenop saja, dan itu pun juga cuma untuk menyala-matikan perangkat.

Selebihnya, pengguna perlu memanfaatkan aplikasi pendamping Sonos di smartphone. Dari situ juga bisa disimpulkan bahwa kedua speaker Symfonisk ini kompatibel dengan speaker-speaker Sonos lain sehingga dapat disertakan ke dalam setup multi-room.

Dukungan Alexa turut tersedia, tapi sayangnya pengguna harus menggunakan ponsel sebagai perantaranya mengingat kedua speaker ini tidak dilengkapi mikrofon internal. Terlepas dari itu, teknologi Sonos TruePlay yang mampu mengoptimalkan reproduksi suara berdasarkan kondisi ruangan, tetap tersedia dengan memanfaatkan bantuan mikrofon pada smartphone yang terhubung.

Terkait jadwal perilisannya, Ikea masih berpegang pada janji awalnya di bulan Agustus. Beruntung banderol harganya tak perlu ditebak lagi, sebab Ikea sudah mengumumkannya secara resmi: $99 untuk Symfonisk bookshelf alias rak buku, dan $179 untuk yang berwujud lampu meja.

Sumber: Engadget dan Ikea.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter