Categories

Gadget

Kombinasi Fitur yang Jadikan Galaxy Note20 Series Sebagai Smartphone Powerfull

Fitur Wireless DeX, S Pen dan Link to Windows

Wiku Baskoro - 17 August 2020

Salah satu perkembangan teknologi yang diimpikan oleh konsumen adalah peluang perangkat teknologi bisa mendukung produktivitas dan kegiatan sehari-hari dengan seamless. Perkembangan smartphone dewasa ini telah mengarah ke sana, Anda tidak hanya bisa menggunakan smartphone untuk kegiatan sehari-hari tetapi juga bisa menggunakannya untuk kegiatan produktivitas yang lebih berat.

Salah satu perangkat yang mampu untuk menjalankan banyak fungsi dalam satu smartphone tanpa kendala adalah seri Galaxy Note20 terbaru dari Samsung. Galaxy Note20 dan Note20 Ultra adalah dua perangkat flagship dengan kemampuan paling tinggi dikelasnya, yang tidak hanya bisa digunakan untuk kegiatan smartphone sehari-hari tetapi tetap mumpuni untuk mendukung kegiatan kerja dan produktivitas yang lebih berat. 

Dari sisi dukungan prosesor, fitur dan spesifikasi kamera untuk kegiatan fotografi dan videografi sampai dengan kegiatan editing dengan bantuan layar yang menakjubkan serta S Pen yang bisa diandalkan, Galaxy Note20 dan Note20 Ultra memiliki fitur-fitur lain yang menjadikan perangkat ini sebagai smartphone terlengkap di kelasnya. 

Adalah fitur Wireless DeX dan Link to Windows yang ada di Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang memungkinkan perangkat ini sangat powerfull untuk kegiatan produktivitas.

Fitur Samsung DeX sebenarnya bukan hal baru di perangkat Samsung karena telah diperkenalkan sejak Galaxy S8 kini telah berkembang menjadi salah satu fitur yang sangat unik dan menarik. Jika dulu dibutuhkan alat bantu tambahan, setidaknya kabel USB type C seperti di perangkat Note10 dan Note10 Plus, di Note20 Series, pengguna tidak lagi perlu alat atau kabel tambahan, cukup perangkat saja dan Smart TV yang telah mendukung atau direkomendasikan untuk Samsung Smart TV yang diproduksi setelah 2019.

Keuntungan apa saja yang bisa dinikmati oleh pengguna dengan Wireless DeX di Note20 Series ini? Selain kemudahan, karena Anda hanya memerlukan setidaknya 2 perangkat (Note20 Series dan Smart TV), keuntungan lainnya terletak dari berbagai kegiatan pendukung produktivitas yang bisa dilakukan dengan skenario Wireless DeX ini. 

Yang pertama Anda bisa menjalankan skenario multi tasking antara perangkat mobile Anda dengan TV. Jadi Anda bisa menggunakan dua aplikasi yang berbeda secara bersama. Skenario ini tidak bisa dilakukan dengan mirroring standar. Skenario ini memungkinkan Anda misalnya membuka presentasi di TV sambil melihat aplikasi chat kalau ada pertanyaan seputar presentasi Anda.

Atau skenario yang mendukung WFH adalah Anda menonton webinar di TV sambil mencatat dengan S Pen di aplikasi S Notes pada Galaxy Note20. Untuk hiburan sudah tidak perlu diragukan lagi, Anda bisa menonton Netflix di TV sambil browsing social media siapa tahu atau serial yang sedang Anda tonton lagi trending di teman-teman online Anda. 

Note20 Series juga telah dilengkapi dengan S Pen yang telah dikembangkan lebih baik dengan latency S Pen para Note20 Ultra 9 milidetik sedangkan Note20, latency-nya tercatat cuma 26 milidetik, jauh lebih instan daripada milik generasi sebelumnya. Dengan latency yang rendah ini akan semakin memberikan kenyamanan saat mencatat, mengedit foto, maupun meng-edit video menggunakan S Pen.

S Pen juga bukan stylus tok, perangkat ini juga bisa digunakan sebagai remote control dengan dengan banyak fungsi. Pada Note20, Samsung telah menambahkan beberapa gerakan baru (Air Gesture) untuk S Pen. Selain hardware, pembaruan juga diterapkan pada software, spesifiknya aplikasi Samsung Notes.

Sedangkan Link to Windows tidak kalah penting untuk kegiatan produktivitas. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses beragam konten milik Note20 di laptop-nya masing-masing. Bisa akses notifikasi atau koleksi foto, dan aplikasi-aplikasi yang terdapat di ponsel. 

Kegiatan komputasi sebagai ujung tombak dari smartphone juga tentunya tidak bisa dilupakan. Dukungan performa yang paling tinggi dikelasnya seperti chipset Exynos 990 dengan peningkatan performa CPU 19% lebih cepat dan GPU 13% lebih kencang daripada versi sebelumnya. Lalu ada pula RAM dengan varian paling kecil 8 GB. Untuk layar AMOLED 6,9 inci milik Note20 Ultra serta Note20 dengan layar 6,7 inci.

Dukungan kamera untuk perekaman video 8K 30 fps. Untuk fotografi, Note20 Ultra mengandalkan kamera utama 108 megapixel, kamera Ultra Wide 12 megapixel, dan kamera Periscope Telephoto  12 megapixel dengan 50x optical zoom. Baterai juga jadi bagian penting karena terkadang produktivitas jadi terganggu karena perangkat habis baterai di saat genting. Namun dengan Galaxy Note20 Series Anda tidak perlu khawatir, Note20 didukung baterai 4.300 mAh dan Note20 Ultra 4.500 mAh, serta fitur fast charging yang hanya butuh 30 menit untuk mengisi 50% daya. 

Kombinasi Fitur yang telah dijelaskan di atas menjadikan Galaxy Note20 Series Sebagai smartphone powerfull, baik untuk mendukung kegiatan kerja, fotografi dan video, editing atau untuk hiburan. Satu perangkat yang mampu diandalkan untuk menghadapi berbagai skenario penggunaan. 

Informasi tentang pre-order Galaxy Note20 dan Note20 Ultra:

Samsung membuka pre-order Galaxy Note20 Series dari 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Ada penawaran menarik selama masa pre-order seperti:

Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.

Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga bisa mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Pre-order dan informasi lebih lengkap bisa cek di tautan ini www.galaxylaunchpack.com dan layanan e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order, seperti Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter