1. Startup

Kompas Gramedia Gandeng Brightcove untuk Solusi Video Berbasis Cloud

Solusi Brightcove diklaim memberikan kenyamanan penggunanya dalam menikmati konten video di berbagai jenis layar

Grup Kompas Gramedia menunjuk Brightcove untuk mengoptimalkan layanan video di media online Kompas. Brightcove yang mempunyai serentetan portofolio di bidang layanan cloud untuk video akan membantu Kompas mempermudah pengelolaan konten video online dan menerapkan teknologi barunya untuk mencoba memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumennya.

Kompas.com sebagai salah satu media yang berada di bawah naungan Kompas Gramedia Group merupakan salah satu situs berita paling populer di Indonesia. Menurut data yang dipaparkan dalam rilis yang dikeluarkan Brightcove, situs Kompas diakses lebih dari 43 juta pengunjung setiap bulan. Pemilihan Brightcove sebagai mitra penyediaan layanan cloud untuk video bisa menjadi salah satu langkah Kompas untuk terus memberikan yang terbaik bagi pembaca setia mereka.

Dengan menggunakan layanan Brightcove, Kompas bakal mengimplementasikan beberapa solusi mengenai layanan video cloud, seperti integrasi tunggal untuk pengelolaan konten video online dan memanfaatkan teknologi terbaru untuk memberikan kenyamanan bagi para pembacanya untuk menikmati video yang diakses melalui perangkat apapun.

“Internet, mobile, dan generasi sosial telah menciptakan cara-cara baru di mana perusahaan media harus terlibat dengan pemirsa mereka. Dengan video kami percaya kami membuat langkah yang signifikan dalam menarik demografi yang lebih muda dan berkembang dari generasi penonton berikutnya yang mengkonsumsi konten on the go pada layar pilihan mereka,” papar Direktur Digital Group Kompas Gramedia Edi Taslim.

“Kami membutuhkan solusi canggih yang mudah untuk menyebarkan dan akan sangat scalable di semua sifat media digital kami. Kami sangat senang dapat bermitra dengan pemain industri terkemuka seperti Brightcove, karena kami memperluas kemungkinan dan potensi video untuk Kompas.com,” imbuh Edi.

“Video Cloud baru tidak hanya memberikan kemampuan dari generasi selanjutnya untuk pengalaman video bagi pemirsa Kompas Gramedia tetapi menyediakan mereka dengan kecepatan dan kelincahan untuk menyebarkan penawaran video baru dan inovatif, berkualitas tinggi dan pengalaman pemutaran menarik untuk memperkuat brand mereka, dan kemampuan untuk monetisasi aset penting ini pada layar ponsel dan seluruh saluran sosial di mana ada permintaan untuk konten," ujar Vice President Asia Pasifik Brightcove Mark Blair.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again