6 August 2012

by wiku

Kompilasi Video Iklan Menarik Bertema Olimpiade London

Pada perhelatan ajang olah raga dunia Olimpiade tahun ini, yang diselenggarakan di London, hal menarik yang bisa diamati bukan hanya tentang olah raga itu sendiri, tetapi juga hal lain. Misalnya cara promosi pemilik merek yang menjadi sponsor Olimpiade atau yang memanfaatkan momen ini untuk mengiklankan produk atau brand mereka.

Internet sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi pemilik merek (brand) dalam mempromosikan merek mereka. Salah satu yang menarik untuk dilihat adalah iklan dalam bentuk video, dan salah satu tempat pilihan yang bisa digunakan untuk menonton berbagai video ini adalah YouTube.

Minggu kemarin, melalui blog resmi YouTube Trends, YouTube menampilkan beberapa tren awal yang muncul di Olimpiade London 2012, tentunya yang berhubungan dengan video.

Salah satu yang mendapatkan jumlah view cukup banyak adalah iklan dari berbagai merek yang berhubungan dengan Olimpiade, kompilasi dari beberapa iklan yang terdiri dari iklan Nike, P&G, Adidas, Gillette dan iklan lainnya ini secara total telah dilihat lebih dari 15 juta kali.

Berikut kompilasi iklan tersebut, salah satu yang paling mengharukan adalah iklan P&G yang mengilustrasikan peran ibu bagi para atlet, semenjak mereka kecil sampai mereka bertanding di Olimpiade. Check it out!