Konferensi “Data Science Weekend 2018” akan Kembali Digelar

Konferensi “Data Science Weekend 2018” akan Kembali Digelar

Bakal dilaksanakan pada tanggal 27-29 April 2018 di Universitas Multimedia Nusantara
Data Science Weekend 2018 kembali diadakan oleh komunitas Data Science Indonesia
Data Science Weekend 2018 kembali diadakan oleh komunitas Data Science Indonesia

Data Science Weekend (DSW) 2018 akan kembali diselenggarakan. Konferensi yang diorganisir komunitas Data Science Indonesia ini memiliki tujuan untuk menjadi ajang bagi para data professional dan data scientist di Indonesia berkumpul, bertukar pikiran, berjejaring, dan belajar mengenai teknologi data terbaru. Sesi demo dan praktik yang diusung juga diharapkan bisa membuat peserta langsung dapat menerapkan teknologi terbaru tersebut ke dalam pekerjaan masing-masing.

Tema DSW 2018 ini adalah “Fast Forward, Foresee the Tech Evolution to Come”. Hal tersebut dilandasi tren teknologi yang ada saat ini, seperti AI (Artificial Intellegence), IoT (Internet of Things), dan Blockchain. Kehadiran data diyakini akan menjadi semakin penting dan tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari. Melihat tantangan dan peluang dari industri data yang semakin dinamis, DSW 2018 mencoba untuk mengumpulkan para pelaku industri dan praktisi data untuk bisa membagikan pengalaman, pandangan, dan aspirasi mereka agar mendorong industri data di Indonesia menjadi lebih baik dan berdampak positif.

DSW 2018 juga memberikan kesempatan bagi mereka yang haus akan practical knowledge untuk bisa terlibat lebih jauh dengan belajar secara hands-on teknologi-teknologi mutakhir seperti AI dan IoT melalui kegiatan pembuka yaitu DSW Camp & Jam. Di DSW Camp & Jam, para peserta akan diajak untuk mengalami langsung cara membangun AI ataupun menggunakan IoT, dari tingkat dasar hingga tingkat paling advanced.

Selain DSW Camp & Jam, DSW 2018 juga memberikan kesempatan untuk mendengarkan inspiring talks dari para pembicara ternama. Pembicara yang dihadirkan termasuk dari GO-JEK, Niometrics, Home Credit Indonesia, Google, AWS, Yellowfin, Bukalapak hingga Kantor Staf Presiden. Rangkaian DSW 2018 sendiri akan berlangsung pada 27-29 April 2018 di Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Banten

Industri data di masa depan akan semakin menantang dan semakin membutuhkan keahlian yang baru. Tanpa usaha untuk terus belajar dan mengadopsi teknologi baru, bisa dipastikan para data profesional di Indonesia akan ketinggalan dibandingkan dengan negara tetangga. DSW 2018 memberikan kesempatan bagi rekan-rekan data profesional di Indonesia untuk belajar dan berjejaring. Karena dari saling bertukar pikiran, bisa jadi ada inisiatif baru yang bisa didorong untuk membuat industri data di Indonesia semakin kompetitif dan maju.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi situs resminya melalui laman di https://datascienceweekend.id.


Disclosure: DailySocial merupakan media partner Data Science Weekend 2018

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…