Categories

Gadget

Konsep Laptop Fleksibel Lenovo Pukau Publik New York

Laptop berlayar fleksibel tersebut dipamerkan di sebuah ajang di New York baru-baru ini

Bambang Winarso - 22 June 2017

Teknologi saat ini berkembang pesat seakan tanpa batas. Berbagai perusahaan teknologi dunia mencoba untuk terus berinovasi agar tidak kalah dalam persaingan. Hal ini pula lah yang berusaha untuk ditunjukkan oleh salah satu perusahaan asal Tiongkok, Lenovo.

Dalam sebuah acara di New York, Lenovo menampilkan sebuah laptop dengan desain yang unik. Jika sebelumnya perusahaan tersebut menghadirkan laptop yang dapat dipisah menjadi dua bagian, kini Lenovo menghadirkan konsep laptop dengan layar fleksibel yang dapat dibengkokkan.

Dalam gambar konsep yang dipublikasikan via akun Twitter Lenovo, laptop fleksibel Lenovo tampak memiliki bentuk yang tidak biasa, di mana bagian yang sebelumnya dihuni engsel bisa dilipat sesuka hati. Selain itu, laptop ini juga telah dilengkapi dengan keyboard dan pointing stick yang merupakan salah satu ciri khas dari seri ThinkPad. Pihak Lenovo juga mengatakan bahwa interaksinya sendiri akan lebih banyak menggunakan stylus dan perintah suara.

Lenovo optimis bahwa konsep yang diusungnya akan mampu direalisasikan dengan adanya material khusus serta teknologi layar yang baru. Namun mereka tidak menyebutkan apa material ataupun teknologi yang dimaksudkan.

Konsep laptop fleksibel bukanlah konsep unik pertama yang diusung Lenovo. Sebelumnya, mereka juga pernah memperkenalkan konsep akan ponsel yang bisa dilingkarkan seperti gelang. Tentu saja, meski baru sebatas konsep, tapi bukan tidak mungkin dapat diwujudkan. Hanya saja masih butuh waktu yang cukup lama untuk dapat benar-benar melihatnya di pasar komersil.

Sumber berita Theverge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter