Categories

Berita

Konsula Umumkan Peluncuran Versi Penuh Konsula.com

Menyediakan Konsula Connect, berita, dan tips sebagai bentuk perbaikan dari versi sebelumnya

Prayogo Ryza - 11 December 2015

Konsula salah satu startup yang fokus pada layanan kesehatan akhirnya meluncurkan secara resmi versi lengkap dari situs Konsula.com. Dua produk yang akan menjadi unggulannya adalah Konsula Search yang memudahkan pasien menemukan dan membuat janji dengan dengan tenaga profesional kesehatan, dan Konsula Connect yang merupakan solusi komputasi awan untuk memudahkan para dokter mengatur klinik mereka.

Seperti kita ketahui bersama, pada bulan Oktober silam Konsula berhasil mengamankan seed fundingdari East Ventures. Pendanaan itu dimanfaatkan dengan baik dan akhirnya mengkonversi inovasi berupa versi lengkap dari situs Konsula, dan Konsula Connect yang rencananya baru akan diluncurkan pada Januari tahun depan.

Dalam pengumuman kali ini Konsula memberikan fitur lengkap dari Konsula Search. Fitur ini memiliki filter yang paling sering digunakan pasien dalam menentukan dokter yakni lokasi, reputasi dan rekomendasi, serta dilengkapi faktor waktu tunggu. Konsula Search dengan teknologi yang ditawarkannya akan membantu pasien menemukan tenaga kesehatan profesional antara lain fisioterapis, tenaga kesehatan alternatif terdaftar, maupun dokter hewan yang sesuai bagi para pengguna.

“Secara konvensional, seorang pasien biasanya harus menghabiskan waktu sekitar tiga setengah jam untuk mencari dokter melalui rekomendasi keluarga dan teman, melakukan reservasi janji dokter, registrasi di klinik, maupun menunggu hingga bertemu dokter. Berdasarkan tes-tes yang dilakukan Konsula kepada 150 pengguna, Konsula Search dapat mempersingkat proses ini sehingga pasien hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menyelesaikan seluruh proses pencarian, reservasi, registrasi online, dan menunggu sebelum akhirnya sang pasien dapat bertemu dokter. Setelah konsultasi berakhir, pasien dapat memberikan rekomendasi dan testimoni kepada dokter. Dengan kedua produk kami, kami ingin membawa hubungan dokter dan pasien ke tingkat yang jauh lebih nyaman,” rinci CEO Konsula Shinta Nurfauzia.

Sejauh ini pasca peluncuran versi beta di 28 Oktober silam Konsula telah berhasil menarik 800 dokter. Satu hal yang menarik dari Konsula, mereka tetap melayani meski pengguna membuat janji dengan dokter yang tidak ada di dalam database Konsula. Pemesanan dengan dokter yang tidak ada di dalam database Konsula sendiri bisa dilakukan melalui pesan singkat (SMS) atau via WhatsApp ke +62 812 9190 2100.

Selain Konsula Search, dalam versi penuh situs Konsula ada juga menyediakan laman yang berisi berita terbaru dan tips harian seputar kesehatan dari Konsula.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id