Categories

Internet

Solusi Teknologi untuk Perawatan Rutin Saat Masa Pandemi

Mengatasi kebutuhan pelayanan kesehatan selama pandemi

Ilham Sanjaya - 19 May 2020

Semakin meningkatnya angka positif corona di Indonesia membuat pemerintah terus tegas dalam membuat aturan dan memberikan anjuran untuk berkegiatan dari rumah. Hal ini tentunya dapat menjadi kekhawatiran tersendiri apabila kita sedang membutuhkan perawatan rutin di rumah sakit sementara fasilitas kesehatan sedang penuh dan fokus dalam penanganan virus corona.

Bagi pasien dengan penyakit kronis atau sedang membutuhkan perawatan rutin dan konsultasi ke Dokter Spesialis tentunya tetap membutuhkan pelayanan kesehatan meski akses ke rumah sakit sedang terbatas. Hal tersebut dapat diatasi dengan memaksimalkan penggunaan teknologi yang dapat membantu menyediakan kebutuhan pelayanan kesehatan dan bantuan medis meski hanya dari rumah.

Konsultasi dengan Dokter Spesialis Secara Online

Meski sedang tidak dapat bertemu tatap muka dengan dokter secara langsung, Anda tetap dapat memanfaatkan layanan konsultasi dengan dokter secara online. Bila merasakan gejala-gejala tertentu yang membutuhkan pemeriksaan dokter atau membutuhkan konsultasi dengan dokter spesialis, Anda tidak perlu langsung ke rumah sakit bila ragu akan dapat tertular virus. Anda dapat memeriksakan gejala tersebut dengan memanfaatkan fitur konsultasi tersebut melalui aplikasi penyedia layanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan yang memanfaatkan teknologi untuk membantumu tetap mendapatkan perawatan meski dari rumah tersebut dapat dinikmati melalui aplikasi kesehatan aido health. Khusus layanan konsultasi online, baru-baru ini aido health juga meluncurkan layanan teknologi kesehatan yang bekerja sama dengan salah satu jaringan rumah sakit swasta di Indonesia, Siloam Hospitals Group.

Melalui menu Rawat Jalan Online pada aplikasinya, aido health menyediakan konsultasi secara online dengan ratusan dokter spesialis dari jaringan SIloam Hospitals di seluruh Indonesia. Selain mendapatkan layanan konsultasi online, pengguna juga dapat menerima resep obat, rekomendasi pemeriksaan pendukung, serta catatan konsultasi yang tercatat dalam electronic medical record (EMR) rumah sakit sehingga hasilnya aman dan dapat dipertanggungjawabkan secara klinis.

Untuk mendapatkan layanan konsultasi pemeriksaan online ini, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini;

  1. Download dan akses aplikasi aido health melalui Google Play Store atau App Store
  2. Klik bagian “Rawat Jalan Online
  3. Pilih rumah sakit Siloam Hospitals dan dokter yang dituju
  4. Tentukan jadwal appointment
  5. Lakukan pembayaran
  6. Anda akan diberikan meeting ID, password dan instruksi / tata cara lebih lanjut melalui email atau whatsapp.

Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat menikmati layanan kesehatan lengkap mulai dari asesmen kesehatan, layanan langsung oleh tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman, membeli obat, hingga melakukan tes laboratorium untuk mengecek kesehatan Anda. Pelayanan kesehatan tersebut dapat dinikmati tanpa membuat Anda atau keluarga harus bepergian dan bisa tetap di rumah dengan nyaman.

Disclosure: Artikel ini adalah konten bersponsor yang didukung oleh aido.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter