Dark
Light

Konsumen Umum Bisa Miliki Jetpack Tahun Depan!

by
1 min read
August 19, 2013

Anda pernah bermain game Jetpack Joyride? Atau Anda pernah melihat film aksi yang menghadirkan tokoh yang bisa terbang dengan menggunakan Jetpack? Well, simpan tabungan Anda dan siap-siap untuk membeli Jetpack dari Martin Aircraft ini.

Seperti yang dikutip dari TheNextWeb, Martin Aircarft disebutkan telah siap untuk menjual Jetpack komersil ini tahun depan. Berapa harganya? Untuk versi individu dan komersil akan dibanderol dengan harga $150.000 dan $175.000, sedangkan versi untuk militer akan dihargai $250.000.

Versi yang lebih murah juga dikabarkan akan dirilis dengan harga $100.000 pada tahun 2015.

Jetpack keluaran Martin Aircraft ini bisa menerbangkan penumpangnya setinggu 8.000 kaki dengan kecepatan darat 35 miles/hour (atau sekitar 56 km/jam). Uji produk ini telah dilakukan sejak 2004 dan sudah ada 12 prototipe, untuk versi terakhir dipersiapkan sebagai dasar dari bentukan untuk masuk tahap produksi. Uji dilakukan menggunakan boneka dan remote control, namun uji dengan orang sepertinya akan segera dijalankan.

Penggunaan perangkat ini bisa jadi akan diutamakan untuk polisi, pemerintah atau organisasi penerbangan termasuk kursus terbang. Tetapi Martin Aircraft juga membuka pemesanan untuk pemesan individu. Target untuk rilis pertama bagi kalangan polisi dan pemerintah (Selandia Baru, karena perusahaan ini berbasis di sana) akan dirilis pertengahan 2014.

Meski bentuknya yang cukup besar dan harganya tentu tidak murah, namun perangkat ini bisa memenuhi hasrat terbang yang mungkin ada para diri Anda. Cek situs resmi untuk melihat informasi lengkap dan cek juga wawancara dengan CEO Martin Aircraft (dan mengetahui tujuan utama untuk perangkat ini) di situs NPR.

Pertanyaannya, bisa gak ya memesan untuk dipakai di sini, dan di Indonesia boleh tidak ya perangkat ini dipakai umum? 🙂

Koreksi: penambahan beberapa keterangan untuk kecepatan.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Rumor iPhone 5S Warna ‘Emas’ Terus Menghangat

Next Story

10 Istilah Pencarian Populer Google Indonesia 12 – 18 Agustus 2013

Latest from Blog