Categories

Internet

Konten Netflix Kini Bisa Dinikmati Secara Offline

Tersedia untuk semua pelanggan, namun hanya di perangkat mobile saja

Glenn Kaonang - 1 December 2016

Setelah lama ditunggu-tunggu, Netflix akhirnya menghadirkan fitur download. Ya, mulai hari ini, konten pada layanan streaming film tersebut bisa dinikmati secara offline dari ponsel maupun tablet.

Fitur download ini berlaku untuk semua pelanggan tanpa terkecuali, baik yang menggunakan perangkat Android atau iOS. Untuk mengaksesnya, mereka tinggal membuka kategori baru berlabel "Available for Download" dalam versi teranyar aplikasi Netflix.

Untuk sementara baru ada beberapa judul yang bisa diunduh macam Orange Is The New Black, Narcos dan The Crown, tapi ke depannya Netflix berjanji akan terus menambahnya. Saat ada film atau serial TV yang bisa diunduh, akan muncul tombol "Download" di samping "Play" seperti pada gambar.

Pengguna juga bisa memilih hendak mengunduhnya dalam kualitas standar atau HD, menyesuaikan dengan kecepatan koneksi dan kapasitas penyimpanan perangkatnya. Fitur ini jelas sangat ideal dalam skenario seperti ketika pengguna hendak naik pesawat, dimana mereka bisa tetap menikmati Netflix tanpa koneksi internet di sepanjang penerbangan.

Sejauh ini tidak ada omongan terkait ketersediaan fitur ini pada versi web maupun desktop Netflix. Dugaan saya fitur ini cuma tersedia di mobile karena asumsinya koneksi internet pasti akan terus tersedia saat berada di rumah dan mengakses Netflix di TV atau komputer.

Sumber: The Next Web dan Netflix.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter