Pendekatan Konten Video Dinilai LINE sebagai Cara Efektif Rangkul Pengguna Milenial

Pendekatan Konten Video Dinilai LINE sebagai Cara Efektif Rangkul Pengguna Milenial

Akan menyajikan seri video LINE Tutorial di Indonesia yang dikemas dengan konsep bercerita
Konten video dinilai lebih mudah diterima kalangan pengguna millenial / LINE
Konten video dinilai lebih mudah diterima kalangan pengguna millenial / LINE

Sebagai salah satu chat app yang banyak digunakan oleh kalangan milenial, LINE terus berupaya untuk memberikan konten yang relevan. Salah satu konten yang telah dirilis adalah LINE Tutorial. LINE Tutorial yang secara khusus hanya tersedia di Indonesia ini, berisikan video tutorial tentang cara tepat menggunakan aplikasi LINE dengan menampilkan informasi yang paling mendasar.

Mulai dari cara mengaktifkan dan menonaktifkan notifikasi, cara membuat cadangan percakapan (backup), cara memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lain (migration), dan masih banyak topik lain.

Salah satu alasan mengapa akhirnya LINE Indonesia meluncurkan video tutorial dengan konsep cerita video yang bisa dinikmati di kanal YouTube LINE adalah berdasarkan feedback dari pengguna LINE yang bertanya melalui berbagai saluran LINE Indonesia. Banyak dari mereka masih belum memahami sejumlah fitur yang ada di dalam aplikasi LINE yang sebetulnya sangat mudah untuk digunakan.

“Kami berharap tontonan ini dapat membuat pengguna LINE menjadi lebih mudah dalam menggunakan layanan-layanan yang ditawarkan di dalam aplikasi LINE sehingga bisa memberikan kemudahan dan memperkaya pengalaman komunikasi sehari-hari mereka,” kata Managing Director LINE Indonesia Dale Kim.

Secara keseluruhan, LINE Indonesia akan merilis 8 episode dalam bentuk cerita yang merangkum cara tepat menggunakan aplikasi LINE. Konsep cerita ini diharapkan bisa memberikan konten yang berbeda, dibandingkan dengan konten tutorial biasa, yang banyak ditampilkan di kanal YouTube oleh pengguna.

“Kami mengembangkan LINE Tutorial dengan konsep story untuk memberikan tontonan yang tidak hanya edukatif, tetapi juga menghibur. Biasanya video-video tutorial hanya berupa langkah-langkah pengaturan saja, tetapi melalui tutorial ini kami juga ingin memberikan kisah yang seru untuk diikuti dan dinikmati oleh penonton,” kata Dale.

Fokus menghadirkan konten video

Di usianya yang sudah menginjak tujuh tahun, selain video tutorial yang dibuat secara khusus untuk pengguna LINE Indonesia, ke depannya LINE juga memiliki rencana untuk merilis konten video menarik lainnya. Selain itu, LINE Indonesia juga akan terus berupaya memberikan konten-konten lain yang dapat memperkaya kehidupan penggunanya.

Salah satunya adalah melalui kanal LINE Today, yang secara rutin memberikan dan menyediakan konten-konten video yang beragam bagi pengguna. Sementara untuk offline event, LINE Indonesia juga tengah mempersiapkan LINE Concert yang akan kembali mengunjungi pengguna LINE​ di Indonesia tahun ini.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…