Categories

Mobile

Kontrol PC Menggunakan Smartphone dengan Aplikasi Intel Remote Keyboard

Glenn Kaonang - 23 June 2015

Siapa bilang PC hanya bisa dikendalikan dengan keyboard dan mouse? Menggunakan aplikasi bernama Intel Remote Keyboard ini, Anda bisa menyulap smartphone atau tablet Android Anda menjadi keyboard sekaligus mouse buat PC Anda.

Sejatinya ini bukan aplikasi pertama yang menawarkan fungsionalitas serupa, akan tetapi aplikasi rancangan Intel ini unggul dalam hal kemudahan setup dan proses menyambungkan yang cepat.

Pertama-tama tentu saja Anda perlu mengunduh aplikasinya melalui Google Play, lalu unduh dan installsoftware-nya di desktop. Intel Remote Keyboard akan mendeteksi PC Anda secara otomatis ketika terhubung ke jaringan lokal yang sama dengan perangkat mobile Anda.

Info menarik: Bingung Masak Apa untuk Buka Puasa? Coba 5 Aplikasi Resep Android Ini

Aplikasi ini bisa digunakan dalam posisi portrait atau landscape. Anda bisa menggerak-gerakkan kursor di PC dengan mengusapkan jari pada layar smartphone, atau mengetik menggunakan keyboardvirtual-nya. Pada bagian kanan layar, terdapat scroll bar untuk menggeser-geser halaman.

Gesture yang biasa ditawarkan oleh trackpadlaptop pun bisa Anda terapkan di sini. Selain tentu saja one-finger tap sebagai klik kiri mouse, Anda juga bisa menyentuh menggunakan dua jari, yang kemudian akan diterjemahkan sebagai klik kanan mouse.

Intel sebenarnya merancang aplikasi gratis ini untuk digunakan bersama mini PC maupun yang seukuran USB flash drive, Intel Compute Stick. Namun Anda tetap bisa memakainya untuk mengontrol PC apa saja yang menjalankan sistem operasi Windows 7 atau 8.

Sumber: TheNextWeb.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter