Categories

Gadget

Koss Porta Pro Wireless Adalah Evolusi dari Legenda Hidup Dunia Audio

Sama persis seperti versi yang sudah dipasarkan sejak tahun 1984, hanya saja dilengkapi Bluetooth, remote control plus mikrofon, dan baterai rechargeable

Glenn Kaonang - 3 May 2018

Kalau Anda mengikuti perkembangan perangkat audio, khususnya headphone, besar kemungkinan Anda pernah mendengar nama Koss Porta Pro. Ia merupakan salah satu headphone paling legendaris yang pernah ada, masih diproduksi dan cukup laris dibeli meski sudah dipasarkan sejak tahun 1984.

34 tahun sudah lamanya headphone ini berkiprah, saya bahkan kalah tua. Namun demikian, perkembangan dalam dua tahun terakhir ini – spesifiknya tren penghapusan jack headphone oleh pabrikan ponsel – pada akhirnya memaksa Porta Pro untuk berevolusi menjadi headphone wireless.

Porta Pro Wireless ini tidak lebih dan tidak kurang dari Porta Pro versi Bluetooth. Desain dan komponen yang digunakan sama persis, mulai dari headband logam di atas sampai ke bantalan busa tipis nan nyamannya. Yang berbeda hanyalah kehadiran Bluetooth 4.1 dengan dukungan aptX, remote control plus mikrofon, dan baterai rechargeable berkapasitas 12 jam.

Kabar baiknya lagi, tambahan tiga fitur tersebut hanya menagih konsumen $20 ekstra dibandingkan versi standarnya. Ya, dengan banderol $80, Koss Porta Pro Wireless bisa dimasukkan ke dalam kategori terjangkau, namun di saat yang sama kemampuannya telah begitu terbukti, mulai dari kenyamanan sampai kualitas suaranya.

Selain di situs Koss sendiri, Porta Pro Wireless juga dapat dibeli melalui Amazon ataupun Massdrop. Saya pribadi cukup yakin produk ini tidak butuh waktu lama untuk menarik perhatian pihak distributor di tanah air.

Sumber: The Verge dan Koss.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter