Categories

Berita

Kostoom Menangi Ajang Seedstars Jakarta 2016 dan Berhak Berpartisipasi di Seedstars Summit

Berhasil mengungguli 150 startup lokal yang turut mendaftar Seedstars Jakarta

Prayogo Ryza - 14 September 2016

Startup yang memberikan platform jahit online Kostoom 10 September silam resmi menjadi pemenang ajang Seedstars Jakarta. Kostoom juga secara resmi akan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Seedstars Summit yang akan memperebutkan investasi ekuitas mencapai $1 juta. Ajang Seedstars Summit ini rencananya akan dilangsungkan di Swiss pada April 2017 mendatang.

Bertempat di Conclave sembilan startup terpilih diundang untuk mempersentasikan ide mereka di hadapan para juri. Jajaran dewan juri untuk Seedstars Jakarta kali ini diisi nama-nama profesional yang aktif dalam industri startup Indonesia, di antaranya CEO Dailysocial Rama Mamuaya, pihak Kibar sebagai perwakilan Seedstars Indonesia dan beberapa perwakilan startup seperti Sanny Gaddafi dari 8Villages, Dondi Hananto dari Kinara, Andreas Senjaya dari iGrow, Alamanda Shantika dari Go-jek dan Pri Desta Yudha dari Indosat Ooredoo.

Kostoom terpilih sebagai startup terbaik karena solusi yang ditawarkan dianggap sesuatu yang inovatif. Kostoom sendiri hadir dengan memposisikan diri sebagi platform yang nantinya akan menghubungkan para penjahit rumahan dengan pelanggan. Dalam wawancaranya dengan Dailysocial, Founder Kostoom Putry Yulia menjelaskan bahwa dengan hadirnya Kostoom hadir untuk membawa perbaikan taraf hidup para penjahit rumahan dengan pembagian komisi 70% untuk penjahit dan 30% untuk Kostoom.

Kostoom berhasil mengungguli 150 startup lokal yang juga turut mencoba peruntungannya di ajang Seedstars Jakarta. Selain Kostoom yang terpilih sebagai yang terbaik dalam acara yang digelar Sabtu(10/9) juga diumumkan dua runner up terbaik. Runner up pertama ditempati Sevva, sebuah startup yang memilik konsep marketplace layanan sewa dan Blumbangreksa sebagai runner up kedua, sebuah solusi IoT (internet of things) untuk membantu pemantauan budidaya udang.

Selanjutnya Kostoom akan berhak mengikuti Seedstars Summit di Swiss. Sebuah program pelatihan selama seminggu dan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan 60 pemenang lainnya dari belahan dunia lain. Dalam edisi sebelumnya, Seedstars Jakarta 2015 ProSehat keluar sebagai pemenang dan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Seedstars Summit.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter