1. Startup

KreativeFeeds : Agregator Untuk Pekerja Kreatif

Bagi anda yang suka membaca blog, alias blogwalking ke banyak situs maka feed (rss) reader dan situs-situs agregator menjadi hal yang sangat mempermudah anda. Situs-situs agregator berkonsep majalah seperti Alltop menjadi sangat populer karena mampu memfasilitasi tiap-tiap topik dengan agregasi blog-blog yang memang sangat relevan dengan topik tersebut.

Kreativefeeds, sebuah situs yang juga melakukan hal yang sama dengan Alltop namun dikhususkan untuk materi2 khusus topik seputar design dan bidang kreatif lainnya. Di situsnya ini Kreativefeeds mengagregat konten milik SixRevisions, Web Designer Depot, PSD Tuts, Hongkiat, dan banyak situs - situs lainnya.

Karena situs ini ditujukan untuk designer (dan mengincar pasar global), maka tentunya tampilan menjadi isu yang sangat kritikal disini. Untungnya dari segi tampilan, situs ini sama sekali tidak kalah dari situs - situs luar dengan paduan warna hijau dan putih yang tegas. Di situs ini juga diberikan fasilitas "Tweet this", karena memang banyak para designer cukup aktif di Twitter dan suka sekali berbagi link-link menarik di Twitter.

Sayangnya, (i hate this section) situs ini masih belum memiliki nilai lebih dibandingkan dengan Alltop, Popurl, dan situs-situs agregator lainnya. Apakah terlalu keras jika saya bandingkan dengan Alltop dan Popurl? Tentu tidak, mengingat mereka mengincar pasar pengunjung yang sama. Bahkan Alltop dan Popurl masih memiliki kelebihan yaitu mengijinkan pengguna meng-customize tampilan dan feed yang ingin dilihatnya, mirip seperti Netvibes dan iGoogle.

Alangkah kerennya jika KreativeFeeds mampu memfasilitasi hal ini. Dari sebuah artikel di Center Networks, customization merupakan salah satu fitur yang diharapkan orang (berbayar). Jadi bukan tidak mungkin KreativeFeeds bisa me-monetize fitur customization ini, tentunya dengan banyak fitur tambahan lainnya. Ya, itu hanya sekedar ide kecil dari saya.

Apa pendapat anda mengenai KreativeFeeds? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar.

disclosure:DS memiliki hubungan partnership dengan beberapa orang yang berada di belakang kreativefeeds. Namun postingan ini tetap ditulis secara obyektif.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again