Bidik Generasi Muda, Layanan Fintech Lending “Kredit Pintar” Rilis Aplikasi Khusus Pendana

Bidik Generasi Muda, Layanan Fintech Lending “Kredit Pintar” Rilis Aplikasi Khusus Pendana

Bakal dikembangkan untuk investasi di produk reksa dana, surat berharga, dan lainnya
Vice President Kredit Pintar Boan Sianipar dan  CEO dan Co-Founder Kredit Pintar Wisely Wijaya / Kredit Pintar
Vice President Kredit Pintar Boan Sianipar dan CEO dan Co-Founder Kredit Pintar Wisely Wijaya / Kredit Pintar

Startup fintech lending Kredit Pintar merilis aplikasi “Kredit Pintar for Lender” untuk pendana demi menggaet lebih banyak peminjam baru dari kalangan muda. Aplikasi ini juga memudahkan pendana untuk berinvestasi secara online.

Kredit Pintar juga memiliki aplikasi lainnya yang ditujukan untuk peminjam dana yang hadir sejak April 2018. Pemisahan aplikasi ini, menurut VP Kredit Pintar Boan Sianipar, dipilih lantaran kedua aplikasi memiliki segmen yang berbeda. Kalau digabung, dikhawatirkan akan terlalu berat jika ada pembaruan sistem.

“Ke depannya, kita juga berharap bahwa aplikasi lender bisa lebih dari sekadar membiayai pinjaman di Kredit Pintar. Tetapi juga bisa terhubung dengan penyedia reksa dana, surat berharga, ataupun yang lainnya,” terang Boan kepada DailySocial.

Boan berharap kehadiran aplikasi ini bisa membidik lebih banyak calon pendana terutama dari kalangan anak muda. Ditargetkan pada akhir tahun ini dapat menggaet setidaknya dapat bertambah hingga 2 ribu investor.

Dari hasil riset yang dikutip, sebanyak 59% anak muda lebih condong akan melakukan pendanaan apabila minimum pendanaan rendah dan mudah melalui aplikasi. Saat ini pendana aktif di Kredit Pintar masih ada di bawah angka 1000 orang.

Pendana dapat mulai berinvestasi mulai dari Rp10 ribu dan memilih produk pendanaan dengan tenor 30 hari, 90 hari, 180 hari, sampai 365 hari. Kupon yang ditawarkan mencapai 18% per tahunnya.

Perusahaan juga menjamin keamanan yang terjadi dalam aplikasi tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku. Kredit Pintar tidak memproses transaksi pembayaran, melainkan melalui sistem pembayaran perbankan.

Dari rekening pendana, masuk ke rekening escrow, lalu masuk ke rekening penerima pinjaman sehingga seluruh transaksi tidak pernah meninggalkan sistem perbankan.

“Untuk keamanan transaksi, secara rutin kami melakukan pengamanan data sesuai standar kami yakni ISO 27001 dan melakukan internal audit dan testing secara berkala.”

Kredit Pintar diklaim telah melayani lebih dari 500 ribu masyarakat Indonesia dengan total penyaluran lebih dari Rp1 triliun per November 2018. Aplikasi Kredit Pintar untuk peminjam telah diunduh lebih dari 2 juta kali dan diulas sebanyak 300 ribu kali.

Untuk sementara, aplikasi Kredit Pintar for Lenders baru tersedia untuk versi Android. Ditargetkan untuk versi iOS akan menyusul paling lambat pada kuartal pertama tahun depan.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…