1. Startup

KreditAja Diluncurkan Untuk Membantu Kredit Usaha dan Peminjaman Dana

Tepat hari ini (13/5), KreditAja – sebuah situs yang memberikan layanan kredit dan peminjaman dana yang ditujukan bagi siapa saja resmi diluncurkan di Indonesia. KreditAja merupakan situs layanan yang dapat membantu pengguna dalam mencari dana dengan cepat baik itu melalui sistem kredit maupun personal loan.

Menurut situsnya, KreditAja adalah tempat untuk mendapatkan kredit dan pinjaman pribadi secara cepat dan mudah. Layanan yang ditawarkan oleh KreditAja bukan berupa peminjaman langsung seperti halnya perusahaan pembiayaan lainnya, dengan dibantu oleh Search Directory yang di-provide langsung oleh KreditAja, nantinya direktori tersebut akan mencarikan dan mencocokkan peminjam dengan pemberi pinjaman sehingga dapat menjalin keuntungan bersama.

KreditAja yang memiliki afiliasi langsung dengan LoanGarage – sebuah situs pembiayaan yang berlokasi di Singapura, dalam hal ini membantu program pemerintah yang mencanangkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di tahun 2013 yang memiliki target mencapai Rp. 36 Triliun. Melalui sistem pembiayaan secara online, diharapkan nantinya target tersebut dapat dipenuhi untuk menunjang iklim ekonomi di Indonesia.

Menurut blog teknologi Techinasia, KreditAja akan memulai layanannya tepat pada besok tanggal 14 Mei dengan menggunakan tiga perusahaan pembiayaan (bank) pada permulaannya, untuk kemudian pada tiga bulan ke depan akan ditambah jumlah perusahaan pembiayaan yang merupakan partner pemerintah dalam menjalankan program KUR tersebut.

Program KUR memiliki proyeksi dana kredit sebesar 3,6 Triliun Rupiah. Dengan adanya pelaku startup yang membantu pengguna mencari dana kredit secara cepat dan mudah, diharapkan proyeksi tersebut dapat tercapai pada tahun 2013 ini. Sebagai info, LoanGarage yang baru saja diluncurkan juga beberapa waktu lalu, telah berhasil mem-proses permohonan hingga lebih dari 500.000 USD. Bisnis startup yang serupa juga tengah berjalan di regional Asia, salah satunya adalah LendDo yang berbasis di Filipina, dan LoanGarage di Singapura. Dengan diluncurkannya KreditAja,  pertumbuhan ekonomi Indonesia juga dapat terbantu bersaing dengan negara tetangga lainnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again