Kudo Amankan Pendanaan dari Grup Emtek

Kudo Amankan Pendanaan dari Grup Emtek

Kemitraan strategis untuk mengakses jaringan media dan e-commerce Emtek, segera ekspansi ke Bandung, Yogyakarta, dan Medan
Kantor Kudo / Kudo
Kantor Kudo / Kudo

Kantor Kudo / Kudo

Sebulan setelah perolehan pendanaan dari GREE Ventures, East Ventures, 500 Startups, dan IMJ Investment Partners untuk ekspansi ke kota-kota lain, Kudo kembali mengumumkan investasi baru yang diperoleh dari Grup Emtek dalam jumlah yang tak disebutkan. Investasi kali ini bersifat kemitraan strategis dengan akses Emtek yang luas di media dan beberapa layanan e-commerce yang dimilikinya.

Inovasi yang dihadirkan Kudo lah yang menarik investor untuk berbondong-bondong menyuntikkan dana investasi. Mesin Kudo yang diletakkan di berbagai tempat umum memberikan akses kepada orang-orang yang belum tersentuh layanan e-commerce untuk bisa mengakses layanan ini dan membayar secara tunai.

Co-Founder dan CEO Kudo Albert Lucius kepada DailySocial mengatakan, “Jadi ini mutual interest, di mana Kudo akan membantu portfolio Emtek untuk berjualan di dunia offline.”

Albert melanjutkan, “Kami sangat bersemangat memiliki Emtek di dalam dewan direksi kami. Kudo adalah solusi spesifik yang ditargetkan menjangkau ketergantungan tradisional terhadap layanan perdagangan berbasiskan kepercayaan. Konsumen Indonesia terbiasa membeli dari orang yang mereka kenal, orang yang mereka percaya. Kudo secara signifikan mengurangi hambatan bertransaksi online dengan menawarkan bantuan pembelian dan layanan konsumen secara langsung melalui jaringan agen yang kami miliki.

Direktur KMK Online, anak perusahaan Grup Emtek, Adi Sariaatmadja dalam rilisnya mengatakan, “Kami menyambut kemitraan ini dengan tangan terbuka. Platform Kudo yang sangat menarik akan menjadi komplemen yang menarik bagi ketertarikan kami di segmen e-commerce dengan meningkatkan kehadiran mereka melalui jaringan peritel tradisional yang bersifat offline di Indonesia. Pendanaan ini akan mengakselerasi rencana ekspansi Kudo di Pulau Jawa.”

Menurut Albert, mereka akan berekspansi ke Bandung, Yogyakarta, dan dalam waktu dekat Medan. Secara operasional, mereka telah melakukan perekrutan strategis untuk mengembangkan kemitraan operasional dengan dealer telekomunikasi regional, sehingga dealer pulsa regional bisa menjual produk-produk Kudo.

Kudo mengklaim kehadiran perangkat Kudo menambah pendapatan agen ritel hingga 25%. Co-Founder dan COO Kudo Agung Nugroho menyebutkan, “Secara rata-rata agen kami memperoleh penghasilan penambahan hingga 25%. Mereka kini dapat menawarkan berbagai jenis produk yang secara tradisional sulit dijangkau oleh konsumen yang kurang melek teknologi. Hal ini ada kemenangan bersama bagi peritel dan konsumen.”

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…