Kudo Raih Pendanaan Tambahan untuk Menjangkau Kota-Kota Lain di Indonesia

Kudo Raih Pendanaan Tambahan untuk Menjangkau Kota-Kota Lain di Indonesia

Raih pendanaan tujuh digit (dalam dollar Amerika Serikat), targetkan 8000 transaksi harian dalam 3-6 bulan ke depan
Kudo raih pendanaan untuk memperluas layanan dan merekrut lebih banyak agen / Kudo
Kudo raih pendanaan untuk memperluas layanan dan merekrut lebih banyak agen / Kudo

Kudo, startup O2O yang fokus untuk membangun kios digital bagi pembayaran transaksi online, mengumumkan mereka baru saja memperoleh pendanaan sebesar tujuh digit ($1-9 juta) dari sekelompok investor yang dipimpin oleh GREE Ventures dan East Ventures hanya dalam jangka waktu enam bulan setelah mereka mengamankan pendanaan awal. 500 Startups dan IMJ Investment Partners juga ikut terlibat dalam pendanaan kali ini.

Rencana awal Kudo adalah untuk memasang 500 kios digital di berbagai universitas, pusat perbelanjaan, dan gedung perkantoran di wilayah Jabodetabek. Kios digital tersebut berfungsi sebagai pusat pembayaran elektronik yang ditujukan untuk membantu mereka yang tidak memiliki kartu kredit dalam melakukan transaksi online. Para pelanggan dapat dengan mudah menggunakan uang tunai mereka untuk membeli pulsa telepon, tiket, atau voucher game online melalui kios digital yang dipandu agen tersebut.

Kudo berencana untuk menggunakan investasi kali ini untuk memperluas layanannya ke kota-kota lainnya di Indonesia, dengan antusiasme terhadap belanja online yang meninggi sementara tingkat kepemilikan kartu kredit masih relatif rendah. Agung Nugroho, Co-Founder dan COO Kudo, mengatakan dalam rilisnya, “Sekitar 70% dari pelanggan kami adalah mereka yang beru pertama kali melakukan transaksi online, dan lebih dari 40% dari mereka melakukan lebih dari satu kali transaksi menggunakan layanan kami. Permintaan pasar terhadap layanan kami sangat jelas, dan kini adalah saat yang tepat untuk memperluas layanan kami.”

Albert Lucius, Co-Founder dan CEO Kudo, menambahkan, “Kami sangat percaya bahwa model e-commerce sosial Kudo akan benar-benar membawa segmen e-commerce Indonesia ke tingkat selanjutnya. Kudo tumbuh seiring dengan perkembangan e-commerce di Indonesia dengan membuat pelanggan nyaman berbelanja online, meskipun tanpa Internet.”

Kudo mengungkapkan bahwa mereka menangani lebih dari 600 transaksi per hari dalam tiga bulan masa operasi dan menargetkan untuk menangani 8000 transaksi harian dalam 3-6 bulan ke depan.

Mengenai pendanaan kali ini, Principal GREE Ventures Kuan Hsu mengatakan, “Investasi strategis ini akan melengkapi portofolio kami yang tengah bertumbuh di Indonesia. Pendanaan ini akan digunakan untuk meningkatkan pilot program sukses mereka yang diluncurkan awal Desember lalu.”

Managing Partner East Ventures Willson Cuaca berkomentar, “Platform Kudo unik dan mungkin hanya akan bekerja di negara berkembang. Albert dan Agung telah menunjukkan determinasi untuk membantu 81.4% dari populasi Indonesia yang belum memiliki kartu kredit. Peluang dalam segmen ini sangat besar.”

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…