1. Startup

Kulinerplus Hadir Untuk Meramaikan Situs Pencarian Restaurant dan Tempat Hangout Lainnya

Mencari spot untuk hangout atau untuk sekedar berwisata kuliner terkadang menyulitkan bagi sebagian orang – termasuk saya, yang hobi menjajaki lokasi-lokasi restaurant yang seolah-olah terus bermunculan setiap minggunya. Untuk mempermudah pencarian, biasanya saya memulai dengan berselancar di situs-situs Online Directory yang akhir-akhir ini sering dimanfaatkan banyak orang sebagai “kitab” pencarian lokasi-lokasi hangout yang asik di kota tempat tinggal. Nah untuk kali ini, saya ingin mencoba me-review salah satu website online restaurant directory yang terbaru bernama kulinerplus.com.

Sebagai sebuah website pencari (search engine) kulinerplus memberikan tampilan interface yang sangat mudah dan sangat user friendly. Di halaman beranda Anda akan menemukan Search Bar yang terpampang sebagai salah satu fitur utama yang ditawarkan website tersebut. Anda cukup masukkan keyword-nya untuk kemudian search engine tersebut akan memberikan hasil pencariannya.

Sebagai contoh, saya hobi menyantap steak dan saya mendapatkan rekomendasi dari teman bahwa ada restoran steak yang enak dan murah di sekitaran wilayah Alam Sutera. Tak perlu repot, saya tinggal masukkan keyword “Alam Sutera” di search bar tersebut, dan kemudian voila! Dengan sekejap kulinerplus memberikan hasilnya dan saya dengan segera mendapatkan nama Restoran yang ingin saya kunjungi tersebut, lengkap dengan alamat dan directory dari Google Map. Dan tak lupa, di hasil pencarian tadi saya juga dapat membaca review mengenai restoran yang ingin dikunjungi tersebut dan berbagai informasi penting lainnya seperti jam buka, range harga menu, dll.

Tak hanya itu, kulinerplus juga menyertakan berbagai informasi promo yang beredar di berbagai restoran di seluruh lokasi di Indonesia. Seperti promo diskon produk, promo kartu kredit, dan berbagai promo lainnya yang mungkin dapat berguna bagi Anda. Di kulinerplus, saya juga dapat menulis berbagai review bebas mengenai pengalaman saya menikmati sajian makanan di mana saja. Layanan submit review ini dapat dikunjungi di blog.kulinerplus.com

Bersaing dengan berbagai situs Restaurant Online Directory lainnya seperti urbanesia.com dan openrice.co.id, kulinerplus menawarkan user interface yang sangat friendly dalam pengoperasiannya. Tidak terlalu banyak thumbnail, dan informasi yang dicari bisa segera didapatkan di halaman depan. Untuk konten yang ditawarkan, ketiganya memiliki keseragaman dalam hal review lokasi dan informasi yang penting untuk dibagi kepada pengguna.

Untuk bersaing di era mobile seperti sekarang ini, dukungan terhadap aplikasi mobile juga tersedia di kulinerplus. Aplikasi kulinerplus kini siap diunduh bagi pengguna Android. Untuk platform lainnya seperti iOS dan Blackberry sedang disiapkan dalam waktu dekat. Hal ini membawa kulinerplus sebagai startup baru yang dapat dijangkau di mana saja. Walau belum berada di tingkatan yang sama dengan OpenRice yang lebih dahulu muncul di permukaan, namun setidaknya kulinerplus hanya membutuhkan sedikit waktu untuk segera mendampingi bahkan melewati kompetitornya tersebut.

Namun, dari banyak fitur menguntungkan yang ditawarkan, pros and cons pastilah tetap ada, selama yang saya temui kulinerplus sampai saat ini masih belum banyak entry restaurant atau cafe yang direkomendasikan. Serta masih belum banyaknya review yang dihadirkan, mungkin karena ini merupakan situs baru, jadi kembali lagi hanya masalah waktu yang dapat menyempurnakannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again