Fitur Lokasimu Kurio Bantu Pengguna Dapatkan Berita yang Berhubungan dengan Sekitar Mereka

Fitur Lokasimu Kurio Bantu Pengguna Dapatkan Berita yang Berhubungan dengan Sekitar Mereka

Latar belakang Lokasimu karena Indonesia terdiri dari beragam suku budaya dan minat terhadap daerah tertentu
Kurio kenalkan fitur Lokasimu untuk pantau berita di lokasi atau daerah sekitar / Pixabay
Kurio kenalkan fitur Lokasimu untuk pantau berita di lokasi atau daerah sekitar / Pixabay

Kurio terus mengupayakan pengalaman terbaik membaca berita kepada penggunanya. Setelah menyematkan teknologi machine learning di sistem mereka kini Kurio meluncurkan fitur baru, Lokasimu. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membaca berita yang berkaitan dengan lokasi sekitar mereka.

Fitur Lokasimu atau tab Lokasimu berisikan beragam berita dari sumber tepercaya untuk membantu pengguna mendapatkan informasi di sebuah tempat ataupun daerah, sehingga penduduk atau masyarakat daerah tertentu juga bisa menikmati berita yang ada di daerah mereka.

“Melalui Tab ‘Lokasimu’ ini, diharapkan bisa memudahkan pengguna untuk mengakses berita-berita yang diinginkan sesuai dengan lokasi sekitar ataupun daerah,” ujar CEO & Founder of Kurio David Wayne Ika .

“Selain itu, dengan fitur ‘Lokasimu’ pengguna juga bisa lebih update mengenai hal-hal yang sedang terjadi di tempatnya berada dan tidak ketinggalan berita.”

Dari segi teknologi, fitur atau tab Lokasimu disokong dengan teknologi machine learning, sebuah mesin yang dapat memprediksi sebuah berita layak atau tidak berada di tab Lokasimu. Tim Kurio juga menjelaskan mereka selalu melakukan monitoring terhadap konten yang berada di tab Lokasimu sehingga kualitas konten diklaim tetap terjaga.

[Baca Juga:Kurio Terapkan Teknologi Machine Learning untuk Kurangi Penyebaran Hoax]

Fitur Lokasimu sendiri terinspirasi dari kejadian-kejadian lokal yang sebenarnya penting bagi pengguna di daerah tertentu. Salah satu fakta yang menjadi latar belakang fitur Lokasimu adalah bahwa Indonesia terdiri dari beragam suku budaya dan minat terhadap daerah tertentu. Tim Kurio percaya dengan menyediakan berita yang sesuai dengan lokasi atau daerah mereka berada masyarakat bisa lebih peduli dengan lokasi atau daerah sekitar mereka.

“Mungkin saja sebuah topik dari suatu daerah sedang trending namun belum tentu bisa menjadi berita yang relevan bagi pembaca yang berada di suatu daerah tertentu. Kurio ingin masyarakat mempunyai rasa nasionalis dengan perspektif dari masing-masing daerah karena pada dasarnya Indonesia mempunya karakteristik budaya yang beragam,” ujar Public Relation Kurio Krisva Angnieszca.

Untuk terus menjaga kualitas konten dan pengalaman terbaik bagi penggunanya Kurio disebut akan terus menjalin kerja sama dengan para publisher termasuk media lokal untuk membantu media lokal memperluas pembaca secara online. Dengan serangkaian uji coba dan validasi yang dilakukan sebelum peluncuran fitur Lokasimu pihak Kurio yakin fitur ini bisa diterima di masyarakat.


Disclosure: Kurio dan DailySocial memiliki induk perusahaan yang sama

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…