Kurio Suguhkan Fitur Video Channel

Kurio Suguhkan Fitur Video Channel

Memenuhi minat pengguna terhadap konten video yang semakin masif di Indonesia
Kurio menghadirkan Video Channel untuk memperkaya konten / Kurio
Kurio menghadirkan Video Channel untuk memperkaya konten / Kurio

Kurio, salah satu pimpinan aplikasi untuk kategori kurasi berita hari ini mengumumkan inovasi terbarunya. Di dalam versi terbarunya Kurio tidak hanya menampilkan kurasi artikel dari beberapa sumber tetapi juga video melalui fitur Video Channel. Fitur Video Channel tersebut akan memudahkan pengguna Kurio untuk menikmati video-video populer yang sudah dipilih dari berbagai sumber dalam satu aplikasi mobile.

Video saat ini menjelma menjadi salah satu jenis konten yang mulai banyak dinikmati di Indonesia, sejalan dengan peningkatan kualitas layanan internet di Indonesia yang sudah mumpuni untuk kegiatan streaming video melalui perangkat mobile. CEO Kurio David Wayne Ika menuturkan keputusan Kurio berinovasi di ranah video ini merupakan bagian menyambut semakin baiknya layanan internet di Indonesia, fitur smartphone yang semakin baik, dan perkembangan format konten dalam bentuk video yang dinilai sebagai “natural progression”.

“Kebiasaan menonton video sudah diakses lebih dari 60% di smartphone dibanding desktop (komputer). Ditambah dari sisi penyedia atau pembuat konten video juga semakin bertumbuh dan digemari,” terang David.

Fitur Video Channel dalam Kurio didesain sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman yang tak kalah baik layaknya pengalaman membaca artikel. Di dalam Kurio pengguna memiliki opsi untuk memilih jenis konten yang ingin mereka dapatkan, yakni konten video dan artikel. Sama seperti di konten artikelnya, di fitur Video Channel Kurio juga menyematkan beberapa fitur khas mereka, yakni Top Videos untuk kumpulan video populer dan kategori-kategori yang membagi konten-konten video, seperti Fun, Celeb, Bola, Musi, Life, dan News.

Dengan adanya fitur Video Channel ini pihak Kurio berharap pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang bervariasi. Kurio juga ingin terus memperkuat layanannya dengan terus menyediakan konten yang diinginkan dan terbaru sehingga setiap konten yang dibaca maupun video yang ditonton menjadi sebuah wawasan baru yang berguna dan menghibur.

Untuk menarik banyak pengguna Kurio telah menyiapkan kampanye #MudaBikinBangga dengan menggandeng beberapa tokoh untuk menyuguhkan web series mengenai kisah sukses mereka. Mereka-mereka adalah Chef Lucky (pemenang MasterChef Indonesia, aktivis sosial), Giring Ganesha (musisi, entrepreneur), Gustika Jusuf Hatta (delegasi muda UNESCO, cucu proklamator Bung Hatta), Danny Oei Wirianto (entrepreneur, investor, penulis buku Think Fresh), Stephany Josephine (travel blogger) dan William Utomo (media entrepreneur).

“Generasi milenials sekarang ini mudah sekali mendapatkan akses internet, oleh karena itu penting bagi Kurio untuk menjadi pengingat bahwa internet bisa membuat diri menjadi lebih berwawasan melalui membaca. Dengan membaca yang benar, kita akan dibentuk menjadi pribadi yang kritis sejak dini sehingga kita mudah mempunyai peluang untuk mewujudkan cita-cita yang diinginkan,” ujar David.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…