1. Startup

Aplikasi News Reader Kurio Dapatkan Pembaruan untuk Platform iOS dan Android

Aplikasi mobile untuk membaca berita (news readerKurio baru saja mendapatkan pembaruan di platform iOS dan Android. Kurio yang sempat memiliki beberapa permasalahan di versi sebelumnya telah mendapat perbaikan yang cukup signifikan. Kurio merupakan salah satu besutan Merah Putih Inc yang dikepalai oleh David Wayne Ika, yang juga memimpin Lintas.me.

Menurut changelog yang terdapat di App Store untuk platform iOS, perbaikan yang didapat oleh Kurio meliputi perbaikan di performa aplikasi agar bekerja lebih cepat, pembaharuan layout dan font agar membaca menggunakan Kurio lebih nyaman, serta penambahan topik dan sumber berita. Kurio sendiri mendapatkan fitur night mode agar membaca di kala malam hari tak melelahkan mata dengan tampilan iOS yang kini dominan dengan warna putih.

Lain halnya dengan Flipboard yang memiliki navigasi antar menu seperti sebuah majalah, Kurio hadir dengan navigasi yang hanya diatur oleh sebuah tombol di pojok kanan bawah. Mulai dari pemilihan topik yang telah dipilih dari awal hingga memilih artikel mana yang akan dibaca.

Font baru yang ditawarkan Kurio pada update terbarunya cukup dapat dibaca dengan jelas meski saya sendiri masih lebih suka stock font di iOS yaitu Helvetica Neue. Layout untuk topik di aplikasi Kurio terbaru kini mampu memuat lebih banyak judul artikel. Entah mengapa, ketika memilih salah satu sumber berita di topik Technology tiba-tiba saja Kurio crash dan kembali ke menu awal seperti waktu aplikasi pertama kali digunakan. Bahkan akun Kurio otomatis log out sehingga bagi beberapa pengguna yang mengkurasi topik pilihannya diharuskan untuk login kembali Hal ini dirasa cukup mengganggu dan diharapkan segera diperbaiki untuk pembaruan berikutnya.

Kurio yang juga mendapat fitur night mode agar membaca berita tak melelahkan bagi mata, terutama di malam hari. Sayangnya fitur night mode ini hanya dapat digunakan untuk membaca artikel. Ketika kembali ke menu pilihan topik, tampilan akan kembali didominasi dengan warna putih iOS. Navigation bar di iOS pun tetap berwarna putih ketika night mode diaktifkan. Fitur night mode seharusnya bisa lebih dioptimalisasikan agar warna seluruh UI aplikasi berubah ketika fitur ini diaktifkan sehingga kesatuan aplikasi lebih terasa.

Disclosure: DailySocial dan Kurio sama-sama diinkubasi oleh Merah Putih Inc

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again