1. Startup

Kurio Lakukan Pembaruan Besar untuk Konten dan Pengalaman Pengguna

Aplikasi membaca Kurio baru saja melakukan dua update besar guna meningkatkan pelayanan kepada penggunanya. Dua pembaruan itu adalah pemilihan konten dan user experience. Dalam update versi terbaru 1.9 ini, setiap kontennya merupakan konten pilihan terbaru dan berbeda dari tim kurator yang dikemas dengan tampilan UI/UX menarik. Menurut Kurio, update ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat luas dan bisa diunduh di Google Play dan App Store.

Dari sisi konten, Kurio melakukan pembaruan dari sisi teknologi engine sehingga pengguna dapat dengan cepat dan efisien mengolah segala konten menarik yang dikurasi oleh tim editorial Kurio. Bagian Explore juga diperbarui menjadi sangat sederhana dan terdiri dari Featured Topics yang mengemas puluhan topik dibagi dalam grup seperti News, Business, Technology, Entertainment, Lifestyle dan lain sebagainya.

Pengalaman membaca (user experience) juga tidak ketinggalan diperbarui oleh Kurio. Kini ada sejumlah fitur baru, termasuk di antaranya Swipe to Next Article. Diharapkan berbagai perubahan ini bisa membuat pengalaman pengguna semakin mulus, sehingga kegiatan membaca menjadi semakin nyaman dan mengasyikkan.

Dengan pembaruan ini Kurio telah menepati janji yang sempat dilontarkan kepada DailySocial. Beberapa waktu lalu saat diwawancarai DailySocial, VP of Product Kurio Satya Witoelar  mengungkapkan:

Update akan dirilis rutin dan berkelanjutan. Tim kami sangat produktif dan akan terus menghadirkan hasil yang lebih baik. Saat ini fokus kami adalah user experience yang jauh lebih baik dan mulus untuk pengguna kami yang terus bertambah. Saat ini kami memiliki lebih banyak pengguna, mereka sangat menyukai menemukan artikel yang menarik buat mereka setiap harinya di aplikasi Kurio."

“Dengan pembaruan besar dari sisi performa sampai user experience, aplikasi Kurio menjadi cara paling mudah dan menyenangkan untuk menikmati berita Indonesia dan internasional,” ujar Satya di siaran persnya.

Semakin banyak konten yang bisa dinikmati di Kurio, seperti Berita Nasional, Berita Internasional, Megapolitan Jakarta, Berita Regional, Politik, Hukum, Lingkungan.

Sumber berita yang disediakan juga semakin banyak, di antaranya Tempo, Republika, Liputan 6, CNN, BBC, Metro TV, VoA, Viva, Antara, Okezone, Kapanlagi, Merdeka, Tribunnews, Sindonews, Inilah, JPNN, National Geographic, Jakarta Post, Jakarta Globe, Berita Satu, DailySocial, Jeruknipis, Gopego, Tech In Asia, MakeMac, Yang Canggih, VGI, Aplikanologi, BGR, Computer World, Chip, Cult of Mac, dan NASA.

Saat ini aplikasi Kurio telah diunduh hampir 100.000 kali. Dari jumlah pengunduh tersebut, 45 persen adalah pengguna aktif bulanan. Mereka rutin menggunakan Kurio sebagai aplikasi untuk membaca dan menemukan berita topik-topik yang menarik hatinya. Tercata lima topik yang paling banyak dibaca oleh para pengguna, yaitu News, Technology, Entertainment, Business dan Women’s Interest. Statistik yang dikumpulkan Kurio menyebutkan pengguna lebih banyak menghabiskan waktu membaca melalui Kurio pada saat pagi hari pukul 06.00 - 08.00, 10.00 – 12.00, dan saat malam hari pukul 20.00 – 22.00.

Head of Curator Kurio Gembira Putra Agam menyatakan tim kurator kurio memilihkan sources yang mampu mengakomodasi kebutuhan akan konten berita terbaik. Ia menambahkan bahwa konten kurio tidak hanya berisi berita dari publisher besar, namun juga blog-blog dengan fokus dan kualitas yang kuat sudah terintegrasi di Kurio, sehingga diharapkan membaca dalam platform ini jadi lebih memuaskan ketimbang melakukannya di browser.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again