Gadget

Kyocera Perkenalkan Generasi Baru Smartphone yang Bisa Dicuci

Kyocera Rafre memiliki spek kelas menengah namun dengan fitur unik, bisa dicuci dan tahan air panas

Kyocera kembali meluncurkan smartphone dengan kemampuan unik. Dinamai Rafre, smartphone berbasis Android terbaru rilisan Kyocera mempunyai kemampuan untuk bertahan ketika terkena siraman air sabun. Meski tak mempunyai spesifikasi sehebat Duraforce Pro, Rafre mencoba menarik perhatian pengguna gadget melalui fiturnya yang unik tersebut.

Kyocera Rafre ini merupakan smartphone yang bisa dicuci generasi kedua. Sebelumnya, Kyocera sudah merilis Digno Rafre di penghujung tahun 2015. Sayang kita tak bisa mendapatkan statistik berapa penjualan untuk smartphone tersebut. Namun dengan dirilisnya generasi terbaru, tampaknya kita bisa simpulkan bahwa Kyocera puas dengan performanya di pasar.

Seperti pendahulunya, Kyocera Rafre juga tak mengusung spesifikasi wah. Tapi yang perlu dicatat dan cukup berhasil membuat saya terkesan, smartphone tak hanya mampu menahan sabun tapi juga cukup kuat menahan siraman air panas. Untuk yang gemar memakai smartphone saat berada di bawah shower, Kyocera Rafre ini patut ada dalam daftar smartphone incarannya.

Dalam hal spek, Kyocera Rafre mengemas layar 5 inci dengan resolusi 720p (HD) dengan dukungan RAM sebesa 2GB dan memori internal 16GB. Kyocera membenamkan slot microSD yang mampu melahap memori eksternal hingga 200GB. Di sektor kamera, Rafre dilengkapi kamera 13MP yang bekerja dengan prosesor gambar AINOS Engine, mendukung PDAF dan tambahan kamera 5MP di bagian depan.

Menjalankan Android 7.0 Nougat, Rafre beroperasi dengan dukungan baterai 3.000mAh dan bakal dijual perdana di Jepang dalam balutan warna Pale Pink, Clear White dan Light Blue.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=39&v=ylZgmWdhR3s

Sumber berita Kyocera.

Koreksi: Ada perbaikan atas judul yang dilakukan untuk artikel ini. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter