Categories

Interview

Aplikasi Pemandu Doa Labbaik Hadirkan Asisten Virtual "Noor"

Memudahkan pengguna menanyakan informasi seputar ibadah haji dan umroh

Yenny Yusra - 14 August 2017

Aplikasi pemandu doa haji dan umroh, Labbaik, meluncurkan virtual personal assistant yang bernama Noor. Fitur terbaru milik AMPlified Digital Media Production (AMPlified) diklaim bakal memudahkan calon jemaah haji menemukan informasi seputar ibadah haji langsung dari aplikasi. Kepada DailySocial, Managing Director Labbaik Mala Widiyanto menyebutkan Labbaik versi 2.5 hadir dengan desain interface yang lebih mudah digunakan dan sangat simpel, serta user experience yang menyenangkan.

"Cara kerja Noor Virtual Assistant adalah untuk memberikan jawaban semua bentuk keluhan, pertanyaan, serta masukan dari pengguna Labbaik yang berhubungan dengan Labbaik atau berhubungan dengan haji dan umrah. Misalnya pengguna menanyakan boleh atau tidaknya membawa tas slempang saat melaksanakan tawaf dan pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan ibadah. Atau ketika ada kendala saat menggunakan Labbaik Apps bisa juga langsung disampaikan kepada Noor."

Konsep dasar yang dihadirkan Noor sebagai virtual personal assistant adalah mempermudah pengguna yang ingin mengetahui perihal atau kebutuhan secara cepat saat itu juga mengandalkan aplikasi Labbaik. Noor yang akan menjawab segala pertanyaan yang berkaitan dengan perjalanan ibadah menuju tanah suci dan apapun di sekitarnya seperti menanyakan suvenir, keperluan kecil hingga persiapan saat melakukan ibadah haji dan umroh.

"Saat ini untuk pengembangan Noor kami memiliki tim in-house dan juga sedang mencari partner untuk mempercepat pengembangan Noor ini," kata Mala.

Sebagai startup yang mengedepankan teknologi, Labbaik memiliki visi dapat menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi jamaah Umroh dan Haji secara global. Selanjutnya masih banyak rencana dan target yang bakal diluncurkan.

"Target kami adalah Noor bisa menjadi The First Virtual Personal Assistant for Pilgrims, bahkan harapan kami Noor bisa menjadi The First Personal Assistant for Muslims," ujarnya.

Pembaruan "Mode Simpel"

Dalam update terbaru ini, fitur Mode Simpel dalam Labbaik juga di-redesign untuk disesuaikan dengan user behavior. Proses upgrade Labbaik Premium juga sudah semakin mudah, dengan cara Transfer Bank, In-App Purchase Digital Store (Play Store / App Store), Voucher Labbaik, dan Redeem Code dari Travel Umroh dan Haji yang bekerja sama dengan Labbaik.

"Konsep penyesuaian user behaviour disini terkait step by step saat pelaksanaan ibadah haji atau umrah. Kami melakukan revamp fitur Simple Mode yang disusun sesuai urutan (playlist) pelaksanaan ibadah, sehingga pengguna cukup membuka Simple Mode dan menggunakan earphone saat melaksanaan tawaf atau sa'i, dan list doanya sudah diatur dan akan terputar secara otomatis sesuai urutan Tawaf dan Sa'i tanpa mengalami kesulitan untuk mencari doa apa selanjutnya yang akan dibaca," tutup Mala.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter