Rockstar Kembali Menunda Perilisan Grand Theft Auto V PC

Lagi-Lagi Ditunda, Rockstar Lepas Screenshot Grand Theft Auto V PC Buat Pelipur Lara

GTA V PC delayed again 01
GTA V PC delayed again 01

Sudah lewat satu tahun tiga bulan semenjak Grand Theft Auto V dirilis di Xbox 360 dan PS3. Awalnya pemilik console next-gen dan PC menanti dengan cemas. Namun setelah diumumkan, kita semua akhirnya merasa lega. Permainan fenomenal itu diluncurkan ke PlayStation 4 dan Xbox One November lalu, dan versi PC segera menyusul dalam hitungan hari.

Sayangnya hari-hari manis itu harus kembali tertunda. Melalui situs Rockstar Newswire, sang developer menetapkan tanggal tayang baru khusus versi PC. Game yang seharusnya hadir tanggal 27 Januari nanti diundur ke 24 Maret 2015, kurang lebih satu setengah tahun sesudah pendaratan perdananya. Terlepas dari keringat dan air mata fans GTAV PC, tentu ada alasan kuat mengapa Rockstar memutuskan untuk mengambil langkah ini.

Di awal artikel, Rockstar menyampaikan permohonan maaf mereka. Berdasarkan penuturan developer, mereka memerlukan waktu beberapa minggu tambahan untuk memoles dan melakukan uji coba demi membuat Grand Theft Auto V PC sebagus mungkin. Tidak sama seperti console, ekosistem PC sangatlah luas. Tiap orang memakai rangkaian hardware berbeda, membuat masalah kompatibilitas lebih rumit.

“Memindahkan tanggal rilis adalah keputusan yang tak pernah kami anggap remeh dan tidak akan dipilih kecuali demi menyempurnakan permainan serta memuaskan para fans,” jelas Rockstar Games. “Kami ucapkan terimakasih untuk pengertian Anda dan kami pastikan waktu tambahan ini akan senilai dengan penantian, ketika game tiba di bulan Maret.”

GTA V PC delayed again 04

 

Info menarik: Komparasi Grafis Grand Theft Auto V Next-Gen dan Last-Gen

 

Apa saja fitur yang membedakan Grand Theft Auto V PC dengan sepupu console-nya? Seperti versi next generation, akan ada mode first-person. Ia langsung dibundel bersama Online Heist dalam porsi multiplayer GTA Online. Rockstar menjanjikan tingkat detail visual tinggi di resolusi 1080p dan 60 frame rate. Jika PC Anda ternyata sangat canggih, GTAV juga mendukung 4K, konfigurasi tiga monitor, serta Nvidia 3D Vision.

Satu fitur eksklusif yang cuma hadir di PC ialah Rockstar Editor, dimana pemain mendapatkan satu set perangkat editing untuk menciptakan dan mempublikasi video ke Social Club serta YouTube.

Penasaran apakah PC Anda mampu menjalankan Grand Theft Auto V? Rockstar tak lupa mengumumkan daftar kebutuhan hardware, serta memamerkan beberapa screenshot baru untuk mengurangi rasa pahit di mulut karena penundaan tersebut.

GTA V PC delayed again 03

Spesifikasi minimal

  • OS: Windows 8.1 64-bit, Windows 8 64-bit, Windows 7 64-bit Service Pack 1, Windows Vista 64-bit Service Pack 2 (dibutuhkan GPU NVIDIA khusus Vista)
  • Prosesor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 @ 2.40GHz (4 CPUs) / AMD Phenom 9850 quad-core (4 CPU) @ 2.5GHz
  • Memori: 4GB
  • Video card: NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11)
  • Sound card: 100% DirectX 10 compatible
  • Hard disk: 65GB

Daktar rekomendasi

  • OS: Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64-bit, Windows 7 64-bit Service Pack 1
  • Prosesor: Intel Core i5 3470 @ 3.2GHZ (4 CPU) / AMD X8 FX-8350 @ 4GHZ (8 CPU)
  • Memori: 8GB
  • Video card: NVIDIA GTX 660 2GB / AMD HD 7870 2GB
  • Sound card: 100% DirectX 10 compatible
  • Hard drive: 65GB

GTA V PC delayed again 02

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…