9 December 2013

by wiku

Lagu Populer di Pengguna Path Indonesia

Path adalah jejaring sosial yang sangat digemari oleh pengguna Indonesia. Dalam kedatangannya ke Indonesia, CEO Path - Dave Morin, menjelaskan kepopularitasan layanan ini di Indonesia.

Pengguna Path bisa membagikan berbagai konten, mulai dari post dalam rupa teks, foto, lalu buku bacaan, video (iOS), lagu yang sedang didengarkan serta stiker. Path pun telah dilengkapi dengan fasilitas untuk chatting.

Salah satu yang digemari dalam proses berbagi adalah tentang lagu. Lalu, lagu apa sekiranya yang populer di pengguna Path Indonesia?

Situs Boomee sempat mengumpulkan data periode penjaringan dari tanggal 22 - 28 November 2013 lalu untuk membandingkan dua penyanyi populer Indonesia, Geisha dan Afgan. Ternyata dari data tersebut, lagu Lumpuhkan Ingatanku mengalahkan popularitas dari lagu Jodoh Pasti Bertemu milik Afgan.

Meski telah selang beberapa hari serta grafik ditujukan untuk membandingkan dua lagu tersebut, namun tentunya tetap menarik untuk melihat lagu populer apa yang dibagikan pengguna Path Indonesia ini, karena selain dua lagu di atas terdapat pula beberapa lagu lain yang banyak dibagikan di Path.

Lebih lengkap, berikut grafiknya.

Sebagai informasi tambahan, Path yang aplikasinya telah tersedia untuk perangkat iOS dan Android memiliki pengguna Indonesia yang tidak sedikit. Pengguna dari negara kita ini menjadi pengguna ketiga yang paling banyak di Path, kurang lebih 4 juta pengguna aktif (20%). Selain itu pengguna Indonesia juga adalah pengguna yang paling aktif di Path.

Anda pengguna Path? Seberapa sering Anda membagikan lagu atau konten lain di Path?

Sumber data Boomee, sumber gambar header DailySocial