Dark
Light

Lain dari yang Lain, Gionee M5 Tawarkan Tenaga Lebih dengan Bekal Dua Baterai

1 min read
May 26, 2015

Meski bukan vendor unggulan, Gionee termasuk salah satu vendor yang haus akan inovasi dan punya potensi menjegal lawan-lawannya. Dalam dua tahun terakhir kita sudah banyak mendapati gebrakan demi gebrakan yang dilahirkan oleh vendor asal Tiongkok ini.

Gebrakan terbaru yang tampaknya sudah ada dalam antrian mereka adalah Gionee M5. Jika di lini produk Elife, Gionee memamerkan kepiawaiannya merancang perangkat super tipis, di varian terbarunya ini mereka membuat gebrakan yang lain dari yang lain, yaitu inovasi berupa fitur dual baterai.

Yap, sebagaimana terungkap dalam teaser terbaru Gionee M5 dikemas dengan komponen baterai ganda. Alhasil mampu menghantarkan daya tahan yang sudah barang tentu lebih lama dibanding perangkat dengan satu baterai.

gionee-m5

Uniknya, pengguna dapat mempergunakan hanya salah satu dari kedua baterai yang tersedia. Dengan begitu baterai yang tak terpakai dapat menjadi daya cadangan saat baterai terpakai sedang diisi ulang.  Apabila dipergunakan keduanya, Gionee M5 diklaim mampu bertahan selama empat hari penuh dengan satu kali charge.

Info Menarik: 10 Aplikasi Android Penunjang Produktivitas Kerja

Belum diketahui bagaimana rancangan sesungguhnya dari teknologi dual baterai ini. Berapa kapasitas, ukuran dan juga bagaimana susunannya di dalam casing. Pertanyaan soal spesifikasi pun sepertinya masih harus ditahan mengingat minimnya informasi.

Berkaca pada konsep unik yang dibawa, tampaknya Gionee mengkesampingkan sisi desain M5, khususnya ketebalan perangkat. Dengan dua baterai tertanam di pundaknya, saya pikir sangat sulit bagi tim Gionee menemukan cara untuk memperoleh ketebalan yang ideal.

Jika mereka mampu menghadirkan ketebalan standar saja, sudah merupakan sebuah prestasi yang patut diacungi dua jempol. Sayangnya untuk mengklarifikasi hal ini kita butuh informasi dimensi perangkat yang saat ini masih jadi misteri.

Tapi biasanya setelah teaser pertama, akan disusul dengan teaser-teaser lain yang akan saling melengkapi sebelum akhirnya dirilis secara resmi ke publik. Waktunya pun biasanya tidak terpaut lama. Jadi, kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.

Sumber berita Phonearena dan gambar header Gionee.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

oneBoard Adalah Keyboard dan Komputer dalam Satu Kemasan

Next Story

Lima Cara Untuk Validasi Ide Startup Anda

Latest from Blog

Don't Miss

Review Poco M5 vs M5s

Review Poco M5 vs M5s: Duo Smartphone Dua Jutaan dengan Kinerja Tinggi

Beberapa waktu yang lalu, Poco meluncurkan 2 perangkat terbarunya di

Seri Poco M5 Diluncurkan, Sasar Generasi Z

Setelah meluncurkan smartphone entry level, tiba saatnya Poco menghadirkan perangkat mainstream-nya. Poco