Categories

Gadget

Lain dari yang Lain, Gionee M5 Tawarkan Tenaga Lebih dengan Bekal Dua Baterai

Bambang Winarso - 26 May 2015

Meski bukan vendor unggulan, Gionee termasuk salah satu vendor yang haus akan inovasi dan punya potensi menjegal lawan-lawannya. Dalam dua tahun terakhir kita sudah banyak mendapati gebrakan demi gebrakan yang dilahirkan oleh vendor asal Tiongkok ini.

Gebrakan terbaru yang tampaknya sudah ada dalam antrian mereka adalah Gionee M5. Jika di lini produk Elife, Gionee memamerkan kepiawaiannya merancang perangkat super tipis, di varian terbarunya ini mereka membuat gebrakan yang lain dari yang lain, yaitu inovasi berupa fitur dual baterai.

Yap, sebagaimana terungkap dalam teaser terbaru Gionee M5 dikemas dengan komponen baterai ganda. Alhasil mampu menghantarkan daya tahan yang sudah barang tentu lebih lama dibanding perangkat dengan satu baterai.

Uniknya, pengguna dapat mempergunakan hanya salah satu dari kedua baterai yang tersedia. Dengan begitu baterai yang tak terpakai dapat menjadi daya cadangan saat baterai terpakai sedang diisi ulang.  Apabila dipergunakan keduanya, Gionee M5 diklaim mampu bertahan selama empat hari penuh dengan satu kali charge.

Info Menarik: 10 Aplikasi Android Penunjang Produktivitas Kerja

Belum diketahui bagaimana rancangan sesungguhnya dari teknologi dual baterai ini. Berapa kapasitas, ukuran dan juga bagaimana susunannya di dalam casing. Pertanyaan soal spesifikasi pun sepertinya masih harus ditahan mengingat minimnya informasi.

Berkaca pada konsep unik yang dibawa, tampaknya Gionee mengkesampingkan sisi desain M5, khususnya ketebalan perangkat. Dengan dua baterai tertanam di pundaknya, saya pikir sangat sulit bagi tim Gionee menemukan cara untuk memperoleh ketebalan yang ideal.

Jika mereka mampu menghadirkan ketebalan standar saja, sudah merupakan sebuah prestasi yang patut diacungi dua jempol. Sayangnya untuk mengklarifikasi hal ini kita butuh informasi dimensi perangkat yang saat ini masih jadi misteri.

Tapi biasanya setelah teaser pertama, akan disusul dengan teaser-teaser lain yang akan saling melengkapi sebelum akhirnya dirilis secara resmi ke publik. Waktunya pun biasanya tidak terpaut lama. Jadi, kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.

Sumber berita Phonearena dan gambar header Gionee.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter