1. Startup

Lamudi Perbarui Tampilan Situs dan Tambah Fitur

Sebagai salah satu layanan marketplace properti terdepan Lamudi baru-baru ini melakukan penyegaran terhadap tampilan desain situs mereka. Pihak Lamudi mengklaim bahwa desain baru ini lebih responsif  untuk mempercepat pencarian rumah, dan juga dapat menyesuaikan secara otomatis kepada device dan layar pengguna.

Dalam situs baru ini pengunjung akan disambut oleh tampilan yang lebih bersih, warna yang baru, dan desain yang lebih terang pada homepage-nya. Dengan desain dua kolom baru yang lebih mempunyai tempat untuk menampilkan properti dan mempromosikan featured agen, fitur pencarian menjadi lebih mudah digunakan. Filter pencarian lebih rinci juga telah disesuaikan dengan penambahan pengatur harga yang baru sehingga baik pengunjung website dan pengunjung versi mobile dapat dengan mudah menyaring pencarian berdasarkan harga, ukuran properti dan fitur yang relevan lainnya.

Co-Founder Lamudi Global Paul Phillip Hermann mengatakan, "Redesain ini menjadikan para pengguna sebagai pusat perhatian kami. Desain yang responsif sangatlah penting karena kami tahu bahwa peningkatan akses pengguna kami juga terjadi di telepon genggam selain di PC."

Lebih lanjut Paul juga menjelaskan bahwa desain baru ini juga disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan kostumer mereka agar lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan properti secara online dan menghubungi agen real estat lewat telepon, SMS maupun email.

Selain itu tampilan listing properti juga memiliki struktur yang lebih bersih dari sebelumnya, dengan tampilan gambar yang lebih besar dan elemen navigasi yang lebih baik. Secara keseluruhan semua elemen lain dari situs ini telah diberi layout baru yang lebih segar dan diperbaharui ke warna yang baru, termasuk bagian Akun Saya dan Listing Diunggah.

"Pada waktu yang sama, kami juga memperkenalkan berbagai fitur baru untuk memenuhi kebutuhan partner kami, khususnya agen dan broker. Inilah alasan kami memperkenalkan bagian khusus untuk menampilkan agensi real estate dan membuat lebih banyak tempat untuk listing, foto, dan iklan," tambah Paul.

Desain baru ini telah tersedia di semua negara di Asia, termasuk Indonesia dan kawasan Timur Tengah dan Afrika. Sebagai perbandingan, Anda dapat melihat tangkapan tampilan situs lama Lamudi melalui situs WaybackMachine. Pihak Lamudi juga akan memperkenalkan berbagai variasi yang berbeda pada situs, termasuk pencarian yang bisa disesuaikan setiap negara untuk memastikan website ini relevan bagi setiap pasar lokal dan dengan semakin banyak penyempurnaan lebih lanjut yang akan segera menyusul.

Lamudi sendiri adalah portal real estate global yang eksklusif berfokus pada pasar negara-negara berkembang yang telah tersedia di 28 negara di wilayah di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin. Pihak Lamudi juga mengklaim bahwa kini mereka telah memiliki portofolio lebih dari 700.000 di seluruh jaringan global yang artinya telah meningkat di bandingkan pertengahan tahun ini. Sebelumnya, Lamudi juga telah mengeluarkan laporan tahunan pertamanya yang mengungkapkan bahwa kini orang Indonesia mulai menyukai mencari properti secara online.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again