Categories

Opini

Lapar.com Integrasikan Sistem Pembayaran dengan KlikBCA

Amir Karimuddin - 10 March 2011

Seperti yang sudah dipersiapkan sebelumnya, Lapar.com mengumumkan sudah mengintegrasikan sistem pembayaran setiap transaksi pembelian kupon dengan Internet Banking yang dimiliki oleh Bank Central Asia (KlikBCA). Berarti tinggal satu lagi hal yang perlu diimplementasikan untuk mempermudah transaksi pembayaran yaitu integrasi dengan Doku (NSIApay) supaya bisa memproses transaksi dengan kartu kredit. Sebelumnya Lapar.com sudah melayani transaksi dengan sistem transfer via BCA dan Bank Mandiri serta penggunaan voucher yang bisa diperoleh di saat-saat tertentu.

Untuk dapat menggunakannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang dimulai dari pembelian transaksi di Lapar.com sesuai dengan yang tercantum di halaman Cara Beli. Jika Anda iseng mencobai langsung beli di menu klikBCA dengan langkah: Pembayaran e-Commerce > Kategori Voucher/Games/Hobbies > Lapar.com, akan selalu diinformasikan tentang "tidak ada transaksi atau transaksi sudah kadaluwarsa". Artinya Anda tidak bisa membeli terlebih dahulu via KlikBCA sebelum melakukan kegiatan transaksi di situs Lapar.com. Tersedia berbagai besaran nilai top up dengan nilai terendah Rp 10 ribu dan nilai maksimal adalah Rp. 200 ribu.

Menurut Firman dari Lapar.com, selain integrasi sistem pembayaran ini, Lapar.com saat ini sedang fokus untuk melakukan ekspansi ke beberapa kota di Indonesia, di mana ditargetkan Surabaya akan di-cover dalam waktu dekat. Selain itu, Lapar.com juga mengembangkan lebih lanjut kanal makanplus, di mana "pejuang lapar" (istilah yang digunakan untuk komunitas Lapar.com) akan memberikan tips dan review seputar tempat makan, tips makan sehat, hingga tips membuat bisnis restoran. Makanplus sudah nampak seperti portal sendiri yang membahas segala hal tentang makanan dan bisnis yang terkait dengannya.

Lapar.com merupakan situs daily deals yang cukup targeted, hanya membidik promo-promo tentang tempat makan saja. Buat saya ini keunggulan tersendiri karena dengan menjamurnya situs semacam ini, yang juga kita kenal sebagai groupon clone, diperlukan diferensiasi yang bagus supaya dapat bertahan dan lebih dikenal. Per tulisan ini dimuat, Lapar.com telah berhasil menjual 14.381 buah kupon dengan total penghematan sebesar lebih dari Rp 489 juta.  Patut ditunggu inovasi dari situs daily deals semacam ini untuk berjaya di tengah persaingan ketat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter