1. Startup

Laporan DailySocial: Pengenalan dan Ketertarikan Pasar Berinvestasi di Layanan P2P Lending

Mayoritas belum pernah mendengar soal berinvestasi di platform P2P lending, tapi kebanyakan tertarik untuk mempelajari lebih lanjut

DailySocial bekerjasama dengan JakPat mengadakan riset mengenai layanan P2P Lending di Indonesia, dengan judul “Investor P2P Lending Survey 2017”. Survei dilakukan terhadap sampel populasi seluruh Indonesia secara acak, dengan jumlah responden 1020 sehingga secara agregat dapat menggambarkan keadaan pasar Indonesia secara keseluruhan.

Konsep layanan P2P Lending (Peer-to-Peer Lending) adalah sebuah bentuk layanan yang relatif baru, namun kini menghangat. Sejumlah badan usaha & aplikasi Internet dibentuk di Indonesia untuk mengaplikasikan layanan P2P Lending di pasar Indonesia. Sebagai bentuk layanan baru tentu dapat diduga belum banyak yang kenal, namun ternyata potensi antusiasme itu ada.

Beberapa temuan dari laporan kami:

  • 85.77% dari responden memang menabung, tapi sebagian besar yaitu 68.68% menabung dalam bentuk tabungan bank biasa
  • 85.47% dari responden belum pernah mendengar istilah "P2P Lending", namun ada 4.15% yang sudah pernah berinvestasi dalam P2P Lending
  • 63.24% responden tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai "P2P Lending"

Bila ingin mengetahui lebih lanjut hasil riset “Investor P2P Lending Survey 2017”, Anda dapat mengunduhnya secara gratis setelah Anda terdaftar sebagai member DailySocial, melalui tautan berikut ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again