Sudah lebih dari satu tahun sejak Netflix memulai usaha untuk secara resmi masuk ke pasar Indonesia. Bandwidth Internet di Indonesia telah cukup memadai hingga cukup mudah ditemui pengguna smartphone menonton YouTube di dalam bus kota. Survei ini kami lakukan untuk mengukur penerimaan masyarakat Indonesia terhadap layanan Video on Demand, bukan hanya pay-per-view VOD seperti Netflix, tapi juga bila dibandingkan dengan free-to-access VOD seperti YouTube.


Beberapa temuan survei antara lain:

  • Lebih dari 67% responden mengakui mereka paling banyak menonton video saat ini melalui smartphone/gadget mereka, jauh lebih banyak daripada televisi tradisional.
  • Kurang dari 20% responden mengaku sama sekali belum pernah mengakses layanan Video on Demand
  • Lebih dari 50% responden mengaku pernah mengeluarkan uang untuk mengakses Video on Demand

Survei dilaksanakan DailySocial.id dengan bantuan dari JakPat mobile survey platform terhadap 1037 responden yang tersebar se-Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, silakan unduh laporan “Video on Demand Survey 2017”.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.