10 January 2018

by Lukman Azis

Laptop Gaming Tipis Acer Predator Triton 700 Mendarat di Indonesia

Laptop gaming tipis yang powerful ini dijual Rp56 juta

Setelah lama ditunggu, laptop gaming Acer Predator Triton 700 akhirnya tiba di Indonesia. Ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 Kaby Lake dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan desain Max-Q, Predator Triton 700 dibanderol Rp55.999.000.

Dalam acara peluncurannya di Jakarta, saya berkesempatan menjajal sebentar dan membedah fitur-fitur yang ditawarkan. Diantaranya Aeroblade 3D fan, mechnical keyboard dengan lampu backlit RGB, RAM 32GB, Predator Sense, dan banyak lagi. Tapi kita tidak akan bahas semuanya, berikut sejumlah fitur unggulan yang paling mengesankan.

Laptop Gaming Powerful dengan Desain Tipis

Biasanya, kalau bicara soal laptop gaming yang powerful itu identik dengan sesuatu yang besar dan tebal. Tapi Acer Predator Triton 700 dengan ukuran layar 15,6 inci memiliki ketebalan 18,9 mm yang tergolong tipis untuk sebuah laptop gaming dan berat 2.45 kg.

Nah biasanya konsekuensi dari bentuknya yang tipis ialah minimalisnya fungsi pendingin (kipas). Tapi, berkat teknologi sistem pendingin generasi ke-2 3D Aeroblade dengan ukuran kipas 0,1 mm dan lima pipa penghantar panas, akan menjaga temperature laptop tetap stabil meski memainkan game dengan spesifikasi berat sekalipun.

Berlanjut ke layout keyboard-nya, Anda akan menemukan sesuatu yang tidak biasa. Ya, Acer menempatkan posisi keyboard ke bawah. Tak ada lagi ruang tersisa untuk touchpad yang biasa ada di sisi bawah keyboard. Touchpad dipindahkan ke bagian atas keyboard dengan desain tembus pandang yang futuristik.

Alasan Acer menggeser keyboard menjorok ke sisi ialah untuk memberikan kenyamanan lebih. Lagi pula, umumnya gamer selalu menggunakan mouse ketika bermain. Selain itu, Predator Triton 700 sudah dilengkapi dengan keyboard mekanik dengan lampu Backlit RGB sehingga lebih responsif dan akurat saat mengontrol game ataupun untuk mengetik.

Triton juga akan memanjakan gamer dengan resolusi Full HD dengan teknologi NVIDIA GYNC yang akan menyamakan refresh rate monitor dengan kartu grafis sehingga dapat menghilangkan efek tearing dan mengurangi shuttering atau terdendat. Pengalaman gaming bakal semakin seru berkat dukungan Audio Dolby Atmos dan Acer TrueHarmony yang akan menyuguhkan suara yang optimal.

Dengan dukungan RAM 32GB DDR4 dikombinasikan dengan NVMe PCIe SSDs RAID 0 dan buah SSD NVMe 512 GB dalam dua slot SSD, Anda bahkan bisa ber-multitasking saat bermain game. Kinerja kartu grafis Triton juga bisa dioptimalkan dengan melakukan overclock, ada tiga mode kecepatan yang tersedia yakni Normal (1290 MHz), Faster (1363 MHz), dan Turbo (1440 MHz).

Harga dan Ketersediaan Acer Predator Triton 700

Acer Predator Triton 700 telah tersedia di Acer ID Official Store dan e-commerce partner resmi Acer Indonesia seharga Rp55.999.000. Untuk pembelian pada periode 5-15 Januari 2018, Anda akan mendapatkan Headset Gaming Predator Galea senilai Rp5.500.000 dan Predator Gaming Mouse Cestus seharga Rp999.000 secara gratis.