Categories

Gadget

Laptop HP Spectre X360 2019: Tipis, Cantik, dan Sudah Hadir di Indonesia

Ternyata merupakan peluncuran pertama di Asia Tenggara

Dimas Galih W. - 24 November 2019

Setiap tahunnya, HP selalu meluncurkan laptop flagship tipis yang mereka miliki. Laptop tersebut bernama HP Spectre X360. Setelah memukau tahun lalu dengan desain tipisnya, kali ini HP Spectre X360 hadir kembali dengan desain yang lebih tipis dan memiliki bezel yang lebih kecil pula. Peluncurannya diadakan pada hotel Alila Jakarta pada tanggal 21 November 2019 lalu.

HP Spectre x360 terbaru lebih kecil 13% dibanding generasi sebelumnya, dengan rasio screen-to-body sebesar 90%, serta performa yang meningkat. Warna yang tersedia untuk laptop ini adalah Nightfall Black dengan aksen Copper Luxe dan Natural Silver, disertai desain gem-cut yang mesin potong CNC aluminium. Port USB-CTM untuk mengisi baterai ada pada posisi yang dimiringkan untuk pengaturan kabel yang lebih baik.

Laptop yang satu ini juga sudah mengikuti inisiasi Project Athena yang digagas oleh Intel, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik. Oleh karena itu, HP juga memasangkan Intel Ice Lake Core i7 pada Spectre x360 2019 ini. Otomatis, grafis terintegrasi Intel IRIS sudah terpasang pada laptop tipis ini.

Untuk mendinginkan laptopnya, HP memasangkan sebuah sistem heatpipe dengan dua buah kipas. Selain itu, sebuah graphite sheet juga sudah terpasang, sehingga panasnya tidak akan lepas ke arah bawahnya. Sebuah sistem untuk memasukkan udara juga sudah tersedia pada keyboard-nya. Jadi, seharusnya laptop ini tidak akan mengeluarkan panas yang berlebih.

Mencoba menggunakan laptop yang satu ini memang cukup menyenangkan. Saat melakukan navigasi pada Windows 10 yang sudah terinstal, memang tidak terasa lag sama sekali. Keyboard yang ada juga terasa cukup nyaman untuk dipakai mengetik teks. Sayangnya, saya harus mengujinya lebih mendalam lagi agar mendapatkan feel yang lebih baik.

HP menjual laptop tipis ini mulai dari harga Rp. 19 jutaan. HP pun juga sudah menunjuk beberapa mitra untuk menjual laptop yang satu ini, baik secara online maupun offline.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter