Categories

Gadget

Laptop Premium Asus, Zenbook S UX392 Diperkenalkan Publik, Harganya 31 Juta Rupiah

Layar 13.9 inci dengan desain minimalis elegan, ditujukan untuk kalangan pebisnis

Wiku Baskoro - 27 September 2019

Bersamaan dengan ZenBook Flip 13 UX362, Asus juga merilis laptop premium mereka yang harganya cukup fantastis, setidaknya untuk laptop non gaming dan berbasis Windows. Adalah Asus Zenbook UX392 nama dari perangkatnya.

Jika Anda mendengar harganya dan belum menyentuh produknya, mungkin akan terheran-heran mengapa begitu mahal. Namun, sebagai laptop dengan ukuran layar hampir 14 inci, ultrabook ini memang bisa dibilang layak untuk menyandang harga demikian. Tidak hanya dari sisi desain dan material serta tampilan layar yang nyaris tanpa bezel, tetapi juga dari sisi spesifikasi.

Desain cantik untuk kalangan pebisnis

Tampilannya yang simple, tegas dan tidak neko-neko memberikan kesan yang terkesan dingin namun cocok untuk teman bekerja karena terasa tangguh. Meski ukurannya kecil namun di tampilan keyboard masih bisa menampilkan tombol panah, touch pad dilengkapi dengan sidik jari untuk fitur keamanan yang terkoneksi dengan Windows Hello.

Salah satu daya jual yang ditawarkan oleh Asus untuk perangkat ini adalah slim, dengan tebal 12.9mm dengan bobot 1.1 kg. Kemudian sisi layar juga menjadi salah satu daya jual, layar FHD 13.9 inci ini cukup menonjol karena bezel dari perangkat cukup tipis. Asus menyebutkan screen-to-body ratio-nya hingga 97%.

Desain ramping ini tentunya menjadi nilai lebih untuk para pebisnis yang masih memerlukan laptop untuk dibawa bepergian dalam urusan kerjaan. Bahan aluminium yang menyelilmuti body-nya juga hadir dengan durabilitas karena telah menerima sertifikasi uji ketahanan standar militer MIL-STD-91OG. Unit yang saya liat kemarin berwarna perak, namun Asus juga menyediakan warna lain yaitu Utopia Blue.

Dari sisi konektivitas atau port, perangkat ini menyediakan port USB 3.1 Gen2 Type-A serta 2 USB 3.1 Gen2 Type-C dengan kecepatan transfer data diklaim Asus sampai 10Gbps. Port Type-C ini juga mendukung display output dan power delivery. Tersedia pula 1 MicroSD port dan jack audio.

 

Spesifikasi teknis

Nah, berbicara performa, tentu saja laptop yang masuk kategori ultabook dan ditujukan untuk pebisnis harus mumpuni dengan spesifikasi yang tinggi. Zenbook S UX392 hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i7-8565U 4,6GHz lalu 16GB LPDDR3 Ram serta penyimpanan 1TB M.2 NVMe PCle SSD. Sedangkan graphics ada Nvidia GeForce MX150 dengan 2GB GDDR5 VRAM dan Integrated Intel HD Graphics 620.

Untuk baterai sendiri disematkan baterai dengan kapasitas 50Wh yang diklaim dapat digunakan sampai 15 jam (tentunya ini tergantung pemakaian). Di atas kertas, spesifikasi ini akan mampu untuk diajak bekerja mendukung produktivitas, sesuai dengan segmen yang ingin disasar.

--

Acara rilis kemarin memang tidak menyediakan tempat untuk mencoba atau hands-on, saya hanya bisa mencoba keyboard, merasakan bobot body dan mengangumi desain dari jarak dekat. Tentunya untuk memberikan nilai harus dilakukan uji secara mendalam. Namun kesan pertama yang saya dapatkan adalah cocok untuk ditujukan bagi segmen pebisnis. Bentuknya yang kecil tapi tidak kekecilan dan compact akan menyenangkan untuk dibawa kemana saja. Spesifikasi yang powerful dengan keyboard yang cukup nyaman dan touchpad yang cukup lebar akan bisa mendukung pekerjaan.

Harga Zenbook S UX392 ini dijual dengan angka Rp30.999.000 dengan garansi global 2 tahun.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter