Categories

Gadget

Laptop Premium HP Spectre Terbaru Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Pre-order Telah Tersedia

Laptop ini hadir dengan desain desain premium, tipis dan spesifikasi mumpuni. Tautan pre-order dapat Anda temukan di artikel

Wiku Baskoro - 25 July 2016

Hari Kamis kemarin (21 Juli 2016, HP Inc. resmi memperkenalkan laptop HP Spectre terbaru di Indonesia. Perangkat ini telah mendapatkan berbagai review yang menarik dari media luar sejak diluncurkan, dan kini HP Inc. memperkenalkan pada publik Indonesia.

HP Spectre yang terbaru atau HP Spectre 13 Notebook diklaim sebagai laptop tertipis yang ada dipasaran. HP menjelaskan bahwa laptop ini memiliki ketebalan hanya 10.4mm, dalam presentasinya ketipisan Spectre 13 saat dalam keadaan tertutup dibandingkan dengan ukuran beterai AAA.

HP Spectre 13 tampak dari depan

Spesifikasi unggulan yang disematkan pada laptop ini selain tipis antara lain, casis aluminum CNS, prosesor Intel Core i7 dan full HD 13.3 inci dan audio oleh Bang & Olufsen.

Spectre 13 ini merupakan seri lanjutan dari Spectre x360 yang merupakan laptop convertible, dengan layar sentuh dan layar yang bisa dilipat dihadirkan menjadi serupa tablet. Untuk Spectre 13, rasa premium terasa semakin ditingkatkan .Unit yang dipamerkan kemarin hadir dengan warna dominan hitam dengan beberapa bagian berwarna emas.

Perbandingan ketipisan laptop HP Spectre 13

Untuk keunggulan lain yang ditawarkan oleh HP seperti yang dimuat dirilis dan dalam penjelasaan saat acara peluncuran adalah:

  • Bagian bawah laptop yang menggunakan serat karbon dengan berat keseluruhan laptop 1.1 kg
  • Baterai hibrida dua bagian yang tipis dan tahan hingga 9.5 jam
  • Layar kaca Corning Gorilla
  • Prosesor Intel Core i7 generasi ke-6 dan PCIe SSD dengan penyimpanan 512GB dan memori 8GB. Intergasi pendingin Intel hyperbaric
  • Speaker Bang & Olufsen dengan teknologi HP Audi Boost
  • Konektor USB Type-C dengan dua konektor mendukung Thunderbolt

Dalam acara kemarin sayangnya tidak ada perangkat yang bisa dicoba secara bebas, hanya ada satu pajangan HP Spectre 13 yang ditutupi oleh kotak, jadi hanya bisa memfoto dari luar. Namun saat acara akan selesai, laptop dikeluarkan untuk dipegang oleh SPG dan saya berkesempatan untuk mencoba sebentar untuk merasakan berat laptop dan sedikit build body.

Tampan depan HP Spectre 13

Untuk build body memang terasa nyaman, nuansa premium terasa sekali. Bobot yang ringan juga menambah kesan mewah yang dibawa laptop ini. Keyboard juga tampak nyaman saat dicoba disentuh, meski sayang tidak sempat mencoba mengetik langsung untuk menguji respon.

Meski demikian, untuk rasa ringan dari laptop, saya sendiri tidak terlalu terkesan, karena saya menggunakan laptop 'jadul' Toshiba Portege Z930 yang dari sisi ringan boleh diadu dengan HP Spectre 13. Untuk daya tahan juga masih bisa diadu karena Portege Z930 tahan banting setinggi meja tulis dan tahan untuk diinjak orang dewasa. Meski demikian, Portege Z930 masih kalah dari spesifikasi serta tentu saja, tampilan desain.

Bagi Anda yang ingin memilki laptop HP Spectre 13 Notebook ini dengan harga spesial diskon sejuta dari harga asli 22.999.000 dengan bonus HP Premiun leather sleeve senilai 1.200.000 sudah bisa melakukan pemesanan di beberapa tempat seperti:

HPshopping.id/spectre atau di HP Store

Bhinneka.comHP Spectre 13-v022TU - Black/Gold

Selain toko online di atas, Anda juga bisa melakukan pre-order di:

Blibi.com: HP Spectre 13-v022tu Notebook [13/i7-6500U/8 GB/Win 10 Home]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter