Laris Manis, Satu Unit Oppo F1 Plus Diklaim Terjual Setiap 1,1 Detik

Pernyataan ini diungkapkan oleh Vice President Oppo, Alen Wu

Vendor asal Tiongkok, Oppo sedang gencar-gencarnya menggeber penjualan smartphone berjuluk Selfie Expert, F1 dan F1 Plus dengan melancarkan promosi secara besar-besaran, tidak hanya di Indonesia tapi hampir di seluruh channel distribusi globalnya.

Kerja keras itu tampaknya terbayar setelah dalam sebuah acara yang digelar di Shenzhen (13/6) Vice President Oppo, Alen Wu membeberkan data bahwa 1 unit perangkat Oppo F1 Plus atau di Tiongkok dikenal dengan nama Oppo R9 terjual setiap 1.1 detik. Total sejauh ini, penjualan F1 Plus secara global menyentuh angka 7 juta unit.

"Sejak peluncuran pada 17 Maret yang lalu, OPPO F1 Plus dapat terjual 1 unit tiap 1.1 detik, sejauh ini unit F1 Plus yang sudah terjual sebanyak 7 Juta unit," ujar Allen.

Pencapaian luar biasa tersebut dikatakan sebagai hasil dari kerja keras perusahaan, di mana perusahaan mendengarkan setiap feedback dari pengguna dan menghadirkan desain yang mempunyai nilai tambah. Sebuah produk yang akan sangat disukai. Itulah yang menghantarkan mereka sampai sejauh ini dan akan terus mendorong untuk lebih maju.

F1 Plus tak lain merupakan rekan duet dari Oppo F1 yang dikemas dengan spesifikasi yang sedikit lebih baik. Selain kamera, kekuatan lain dari Oppo F1 Plus terletak pada elemen baterai yang diusung.

Perbandingan ketahanan pakai baterai Oppo F1 Plus dan standar industri

Dalam presentasinya, Wu memberikan gambaran ketahanan baterai F1 Plus yang 1,8 kali lebih lama dibandingkan standar industri saat ini. Baterai standar industri ditetapkan sampai dengan 500 siklus pengisian, sementara baterai Oppo F1 Plus mampu bertahan hingga 900 siklusi pengisian, tanpa melanggar batas 80% dari kapasitas awalnya.

Selain itu, Oppo F1 Plus tiba dengan desain mewah berkelas, material utama metal kokoh, kamera depan 16MP, sensor sidik jari super cepat, dan tentunya teknologi pengisian baterai cepat, VOOC flash charging.

Di Indonesia, Oppo F1 Plus dijajakan seharga Rp 5,5 juta, tersedia dalam dua pilihan warna: gold dan rose gold.

Sumber berita GSMArena dan IBTimes.