Categories

Mobile

Launcher Hadirkan Peluncur Pada Notification Center

Aditya Daniel - 23 March 2015

Pernah mempunyai keinginan untuk bisa membuka sebuah aplikasi lain ataupun mengirim pesan dengan cepat pada perangkat iOS tanpa harus kembali ke menekan tombol Home? Jika ya, maka kini Anda patut bergembira karena aplikasi bernama Launcher hadir kembali dan dapat diunduh melalui App Store.

Sesuai dengan namanya, aplikasi Launcher menyediakan jalan pintas atau peluncur cepat pada Notification Center untuk membuka aplikasi, mengirimkan pesan, melakukan panggilan hingga membuka sebuah laman web menggunakan Safari.

Launcher sendiri sebenarnya sudah ada sejak iOS 8 dengan memanfaatkan fitur Notification Center widget. Sayangnya, Apple menolak aplikasi Launcher karena menyediakan tombol peluncur.

Info Menarik: Tapbots Hadirkan Calcbot 2.0 dengan iCloud Sync

Launcher dapat didapatkan secara gratis. Versi pronya bisa di-unlock dengan in-app-purchase sebesar $3.99. Dengan fitur lengkapnya, pengguna bisa membuka beberapa pengaturan tambahan dari Launcher seperti menghilangkan label nama dari peluncur hingga mengatur besar kecilnya ikon dari sebuah peluncur yang dimiliki.

Tak hanya membuka aplikasi, seperti yang telah saya jelaskan di atas, Launcher juga dapat digunakan untuk mengirimkan pesan, melakukan panggilan secara cepat dari Notification Center, mengirim email, tweet, dan masih banyak lagi.

Info Menarik: 10 Aplikasi Wajib Install Pada Mac Baru

Rajin mengunjungi sebuah laman blog atau situs tertentu? Atau mungkin situs e-banking untuk memperlancar pekerjaan? Bikin saja sebuah pemintas yang akan membuka Safari langsung ke sebuah halaman web. Cukup isi pemintas tersebut dengan laman web yang diinginkan, atur ikon atau tambahkan logo dari situs tersebut dan tambahkan di Launcher.

Jika ANda mempunyai aplikasi Workflow, maka Anda juga bisa menjalankan workflow yang tersimpan secara otomatis dari Notification Center. Begitu pula jika Anda memiliki beberapa script di Pythonista, Anda bisa menjalankannya melalui Launcher dengan skema url.

Bagi ANda yang sering berpindah antar aplikasi atau menggunakan perangkat iOS di keseharian maka Launcher mempercepat banyak hal. Cukup swipe ke bawah untuk mengakses Notification Center dan Anda sudah bisa menjalankan peluncur yang akan melakukan sebuah tugas tertentu ataupun membuka sebuah aplikasi.

Tertarik?

Download – App Store – Gratis

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter