Menjelang peresmian flagship terbaru Samsung, Galaxy S8 yang dijadwalkan pada bulan Maret ini, berbagai rumor telah bermunculan. Hanya saja selama ini perbincangan relatif lebih banyak berkutat di komponen layar, chipset, kamera hingga baterai. Tapi, kini akhirnya muncul juga bocoran baru yang berkaitan dengan tatap muka perangkat.

Berdasarkan apa yang dibeberkan oleh salah satu pembaca SamMobile, tampak beberapa screenshot yang menampilkan launcher di Galaxy S8. Sebagian besar screenshot tersebut memperlihatkan bagaimana bentuk shortcut aplikasi halaman per halaman, termasuk widget pencarian Google.

intro_homescreenlayout_home_55

Pengguna yang membeberkan bocoran ini mengatakan bahwa aplikasi berformat APK tersebut mereka dapatkan dari versi terbaru aplikasi Smart Swicth. Ini pula yang menjadi alasan mengapa screenshothome screen terlihat mempunyai ukuran yang minimalis. Desain ikon juga mempunyai bentuk yang tidak benar-benar bulat, unik tapi masih sejalan dengan garis desain Android Nougat. Bocoran ini juga memberikan gambaran yang cukup jelas bagaimana pendekatan Samsung dalam merancang ikon aplikasi. Dua dari screenshot juga menunjukkan adanya jenis Search bar yang berbeda dengan penempatan yang berbeda pula.

intro_homescreenlayout_home_apps_55

Secara umum, desain launcher di Samsung Galaxy S8 tampak mempunyai tatap muka yang lebih rapi dan jernih dibandingkan model sebelumnya. Sayangnya belum ada informasi jelas yang mengungkapkan seri interface yang akan digunakan oleh Galaxy S8.