Categories

Gadget

Lava A71, Smartphone 5 Inci Murah, Harga Kurang dari $100

Lava A71 ditenagai prosesor empat inti dan RAM 1GB

Bambang Winarso - 15 February 2016

Vendor perangkat mobile, Lava kembali melepas perangkat smartphone baru ke pasar lokal, India. Seperti kebanyakan perangkatnya, smartphone yang dihadirkan kali ini masih menyasar konsumen kelas bawah melalui varian bernama A71.

Lava A71 memulai debutnya di India dengan modal cukup apik, di bagian terdepan ia menawarkan layar lega selebar 5 inci yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass yang bertugas menangkal goresan benda tajam. Layar berteknologi IPS ini mempunyai resolusi HD (720p) yang lebih dari baik untuk kelas smartphone seharga kurang dari $100.

Tambahan yang tak kalah keren ada di bagian juru gedor, di mana Lava A71 sudah menyuguhkan prosesor berkomputasi 64-bit yang terdiri dari empat inti 1,5GHz dari Spreadtrum 9830. Dukungannya diberikan oleh RAM 1GB dan juga memori internal seluas 8GB yang masih dapat diperluas dengan memori eksternal hingga 32GB.

Di belakang perangkat selain baterai 2.500mAh juga ada kamera 5MP yang sudah ditemani fitur LED flash, autofocus dan juga kemampuan merekam video. Sementara di depan hanya terdapat kamera 2MP yang tentu punya kualitas seadanya.

Tapi Lava tak mau punggawanya dianggap enteng, untuk itu ia menawarkan A71 lengkap dengan dukungan teknologi 4G LTE dan dual SIM. Seolah-olah mereka ingin berkata, jika sekadar ingin dapat koneksi cepat dengan 4G LTE, kenapa harus membeli smartphone mahal. Lava A71 sudah tersedia di India dengan banderol hanya $85 per unitnya.

Sumber berita SoftPedia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter