Lavender dan Xperia Z4 Ultra, Inikah "Senjata Rahasia" Sony untuk Pertahankan Eksistensi?

Setelah melahirkan sejumlah varian, Sony tampaknya belum berpuas diri. Dalam bocoran terbaru, vendor yang juga masih menahan Xperia Z4 itu disebut-sebut sedang mempersiapkan dua varian lagi, yakni Sony Lavender dan Xperia Z4 Ultra.

Kabar burung soal kedua perangkat datang dari sumber yang berbeda. Sony Lavender yang tampaknya sebuah codename dibocorkan oleh akun Twitter @upleaks lengkap dengan nomor model dan spesifikasi jeroannnya.

Menurut @upleaks, Sony Lavender memiliki nomor model E5503, layar Full HD 1080p, kemudian jeroan berupa MediaTek MT6752 yang dipastikan mendukung jaringan 4G LTE, kemudian diyakini membawa salah satu versi terbaru sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan polesan UI oprekan Sony.

Info Menarik:Dibekali Android, Printer Samsung Smart MultiXpress Akan Dongkrak Performa Bisnis

Sementara Xperia Z4 Ultra dihembuskan oleh sumber lain yang dilaporkan oleh GSMArena via TrustedReviews.

Jika benar, maka Xperia Z4 Ultra akan meneruskan kiprah Z Ultra yang dilepas dua tahun silam. Berkaca pada spek pendahulunya, tak berlebihan jika Xperia Z4 Ultra akan menawarkan layar berukuran di atas 6 inci, bisa jadi 6,4 inci atau di sekitar ukuran tersebut.

Peningkatan juga tampaknya berlaku di sisi jeroan perangkat, dimana Xperia Z4 Ultra sangat mungkin memperoleh dukungan otak utama dari Snapdragon 810. Model chipset yang lebih baik dibanding pendahulunya yang menggunakan Snapdragon 800.

Rumor ini sangat berbeda dengan kabar terdahulu yang pernah TRL ulas, dimana Xperia Z4 Ultra justru membawa layar hanya 5,9 inci, chipset Snapdragon 805, RAM 4GB dan kamera 16MP.

Sumber berita GSMArena, TrustedReviews dan gambar header Shutterstock.