Categories

Internet

Layanan Biznet Wifi Kini Bisa Digunakan di 22 Kota di Indonesia

Glenn Kaonang - 7 April 2015

Beroperasi secara resmi mulai Hari Valentine kemarin, Biznet Wifi adalah solusi atas semakin meningkatnya kebutuhan akses internet bagi pengguna perangkat mobile. Layanan ini mengawali debutnya di tiga wilayah, yakni Jakarta, Cirebon dan Indramayu, dengan cakupan yang cukup terbatas pada saat itu.

Menepati janjinya, Biznet Wifi kini melakukan ekspansi ke daerah-daerah lainnya, secara total mencakup 22 kota di Indonesia. Di antaranya adalah Jakarta, Badung (Kuta), Bandung, Batang, Bekasi, Bogor, Brebes, Cikampek, Cirebon, Comal, Depok, Indramayu, Karawang, Kendal, Palembang, Pekalongan, Pemalang, Salatiga, Semarang, Tegal, Ungaran dan Yogyakarta – selengkapnya ada di situs resmi Biznet Wifi.

Lalu apa sebenarnya misi yang diemban Biznet Wifi? Agar lebih mudah memahaminya, anggap Biznet Wifi ini seperti Telkom @wifi.id. Biznet Wifi merupakan layanan Wi-Fi prabayar, dimana pengguna bisa mengakses internet dengan kecepatan 100 Mbps di 22 kota yang telah ter-cover jaringannya tersebut.

Info menarik: Ninja WiFi Adalah Solusi Akses Internet di Mana Saja Bagi Pengunjung Negara Jepang

Ada tiga jenis paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan: 1) Rp 30 ribu untuk kuota 2 GB selama 30 hari, 2) Rp 60 ribu untuk kuota 5 GB selama 60 hari, dan 3) Rp 90 ribu untuk kuota 10 GB selama 90 hari. Selesai mendaftar, pengguna bisa langsung mengakses internet pada gadget-nya masing-masing, tanpa memerlukan jaringan seluler.

Mengingat rata-rata konsumen modern kini memiliki smartphone dan tablet, Biznet Wifi pun menerapkan fitur 2-in–1, dimana satu akun yang terdaftar bisa digunakan untuk dua gadget secara bersamaan.

“Biznet Wifi dapat dinikmati oleh siapapun yang menginginkan koneksi internet cepat hanya dengan menggunakan gadget yang dimiliki. Cukup dengan melakukan registrasi online tanpa diperlukan adanya perangkat tambahan,” papar Adi Kusma, President Director Biznet Networks, dalam rilis persnya.

Cakupan area Biznet Wifi saat ini memang masih tergolong kecil. Namun ke depannya Biznet berkomitmen akan menghadirkan Biznet Wifi di lebih banyak kota di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera, khususnya yang telah terhubungkan dengan jaringan Biznet Fiber sepanjang 12.000 km.

Sobat TRL yang sudah menjajal Biznet Wifi, share pengalamannya di kolom komentar ya…

Gambar header: Biznet Wifi (Facebook).

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter