23 September 2012

by wiku

Layanan Blaast Tersedia Untuk Semua Operator di Indonesia

Layanan Blaast kini telah bisa dinikmati oleh semua pengguna dari operator manapun yang ada di Indonesia. Sebelumnya Blaast tersedia secara ekslusif untuk pengguna XL. Sejak 17 September lalu, pengguna selain XL telah bisa menikmati berbagai layanan dari Blaast.

Blaast sendiri merupakan layana yang memungkinkan pengguna feature phone untuk menikmati berbagai aplikasi yang biasanya dinikmati oleh pengguna smartphone. Ada lebih dari 100 aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan, layanan Blaast juga mendukung 2000 lebih perangkat mobile. Selain bagi pengguna feature phone Blaast juga tersedia untuk pengguna BlackBerry, serta akan segera tersedia untuk pengguna Android.

Kerja sama Blaast dengan XL dimulai awal tahun 2012 dengan peluncuran layanan ini di Indonesia secara eksklusif selama delapan bulan. Blaast telah diunduh sebanyak 4 juta.

Dengan terbukanya layanan ini untuk semua operator di Indonesia, bisa jadi jumlah unduhan Blaast akan semakin bertambah, belum lagi rencana mereka untuk merilis versi Android yang pertumbuhan penggunanya terus meningkat di Indonesia.

Selain telah tersedia dan bisa digunakan oleh operator apapun, Blaast juga sedang menyiapkan sistem monetisasi untuk pasar Android. Mereka akan menyertakan layanan pembelian dalam aplikasi (in-app payment) untuk pengguna Android, dan dikabarkan sistem pembayarannya juga tidak perlu menggunakan kartu kredit, kemungkinkan akan bekerja sama dengan operator, mungkin dengan proses potong pulsa.

Kita tunggu perkembangan lanjuta dari Blaast, termasuk adopsi pengguna setelah bisa diakses oleh semua pengguna operator di Indonesia.

Sumber: DailySocial.