Categories

Misc

Layanan Cloud SkyDrive Milik Microsoft Ganti Nama Jadi OneDrive

wiku - 28 January 2014

Microsoft akan mengubah nama layanan penyimpanan awan atau cloud storage yang dimilikinya. Dari yang awalnya bernama SkyDrive menjadi OneDrive.

Layanan awan ini sendiri memungkinkan pengguna untuk menyimpan file di cloud untuk bisa diakses dari mana saja. Untuk pengguna ponsel Lumia bisa jadi sudah akrab dengan layanan ini karena merupakan salah satu fasilitas tambahan untuk penyimpanan foto dari perangkat tersebut.

Perubahan nama akan segera diterapkan atas layanan SkyDrive, dari halaman resminya juga disebutkan bahwa OneDrive - selain menjadi nama baru - akan pula menghadirkan layanan tambahan.

 

Info menarik: Facebook Masih Jadi Sumber Traffic Paling Potensial, Twitter dan YouTube Justru Melemah

 

Microsoft sendiri menghadapi tuntutan untuk mengubah nama karena terkena kasus hak cipta penggunaan nama SkyDrive dari British Sky Broadcasting Group (BSkyB), yang memaksa perusahaan yang kini sedang mencari CEO baru ini mengganti nama layanan SkyDrive menjadi OneDrive.

Dalam blog resmi disebutkan bahwa bagi pengguna SkyeDrive serta SkyDrive Pro, perubahan nama ini tidak akan memberikan pengaruh apa-apa, semua konten yang telah diunggah langsung tersedia ketika perubahan nama menjadi OneDrive dan OneDrive Business.

Tidak ada tanggal resmi perubahan ini akan diterapkan, namun bisa dipastikan dalam waktu yang tidak akan lama karena Microsoft sendiri telah merilis video promosi untuk ‘menyambut’ perubahan ini.

Bagi Anda pengguna SkyDrive yang ingin menadapatkan notifikasi ketika perubahan akan diterapkan bisa menuju tautan ini dan meninggalkan alamat email Anda.

Berikut video promosi OneDrive.

Sumber: TheVerge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter