1 August 2012

by wiku

Layanan Digg Versi Terbaru Sudah Bisa Digunakan

Layanan Digg, yang kini dimiliki oleh Betaworks, mengumumkan secara resmi peluncuran versi terbaru layanan mereka. Digg v1 ini adalah pengembangan paling baru yang dikembangkan dari awal hanya dalam waktu 2 minggu.

Digg sendiri sebelumnya telah lama hadir bagi penggua internet, bahkan perkembangan Digg sendiri menandai geliat layanan berbasis konsumen di internet. Dari perkembangan yang ada termasuk kabar penurunan pengguna, Digg akhirnya memutuskan untuk dijual dan kini dimiliki oleh Betaworks. Yang kemudian mengembangkan Digg dari awal dan akhirnya merilis Dig v1 ini.

Digg sendiri merupakan layanan yang bisa digunakan untuk membagikan konten dari internet ke situs Digg dan ke berbagai pengguna lain. Anda juga bisa membaca berbagai konten yang dibagikan oleh pengguna lain. Versi baru ini juga telah tersedia untuk versi web, iPhone dan mobileweb.

Di Digg v1, pengguna akan disuguhkan tampilan baru yang memberikan porsi cukup besar pada gambar dari link yang dibagikan, serta bebas dari iklan. Selain itu, Digg versi baru ini juga memperhatikan algoritma yang didapatkan dari analisis Twitter dan Facebook. Sedangkan yang berhubungan dengan mobile, pada tampilan web Digg versi baru terdapat tombol Save to iPhone yang memudahkan pengguna untuk menyimpan konten dan membacanya di iPhone.

Peluncuran versi baru ini hanya sebuah langkah awal, Digg akan terus mengembangkan layanan mereka, berikut beberapa poin yang telah mereka rencanakan yang diambil dari blog resmi Digg.

  • Introduce network-based personalization features (like we do in News.me) to make Digg a more relevant and social experience
  • Experiment with new commenting features
  • Continue to iterate Digg for mobile web
  • Move the website forward with features like the Reading List, different views into the top stories on Digg, and more data to help users better understand why a particular story is trending
  • Launch an API so that members of the development community can build all the products that we havenโ€™t even thought of yet

Layanan Digg bisa diakses di Digg.com atau cek App Store untuk pengguna iPhone.

ย 

 

Sumber: TechCrunch