1. Startup

Layanan Direktori Perjalanan Postcard & Tag Luncurkan Aplikasi untuk iOS

User experiences difokuskan untuk memudahkan pengguna merencanakan dan mendokumentasikan perjalanan

Layanan social travel directoryPostcard & Tag baru saja merilis aplikasi mobile perdananya untuk platform iOS. Langkah ini dinilai menjadi bagian strategis dalam pengembangan bisnis Postcard & Tag, karena ketergantungan pengguna layanan digital terhadap smartphone terus meningkat. Bersama dengan meluncurnya aplikasi untuk perangkat Apple ini, Postcard & Tag turut merilis beberapa pembaruan dan penyesuaian fitur untuk pengguna mobile.

Portal yang resmi diluncurkan pada Mei 2015 lalu di Indonesia ini memiliki misi untuk memudahkan pengguna mencari tahu berbagai destinasi wisata, merencanakan perjalanan, dan berbagi foto-foto tentang objek wisata yang dapat menginspirasi pengguna lain di dunia. Tidak hanya objek wisata, hotel yang baru berdiri, butik-butik menawan, atau restoran yang sedang hype turut dirangkum dalam media sosial baru ini.

Beberapa pembaruan di aplikasi mobile yang diusung Postcard & Tag di antaranya penyesuaian user experiences untuk perencanaan perjalanan. Pengguna akan disajikan sebuah fitur untuk membuat album wishlist dari perjalanan impiannya. Seiring dengan bertumbuhnya pengguna, fitur hasil ulasan objek wisata, hotel, resto dan berbagai hal terkait wisata lainnya turut disajikan.

Terobosan utama yang ingin diusung dengan aplikasi mobile ini ialah untuk memudahkan pengguna mengunggah gambar yang didapat ketika melakukan perjalanan. Selain itu aplikasi mobile juga dibekali dengan fitur pemetaan untuk melakukan geo-mapping guna mempermudah pengguna menemukan lokasi yang akan ditambahkan dalam  kreasi album yang diunggah, maupun dalam sistem pencarian.

"Salah satu prioritas kami dalam pengembangan Postcard & Tag untuk memastikan bahwa wisatawan dapat menikmati pengalaman dengan smartphone yang mudah dan user-friendly, dan untuk memudahkan mereka mengunggah sesuatu yang mereka temukan dalam perjalanan," ujar Ruth Thomason, CEO dan Co-founder Postcard & Tag.

Di aplikasi baru ini, pengguna juga dimungkinkan untuk membuat sebuah penyaringan hasil rekomendasi tempat wisata yang disesuaikan dengan kategori atau anggaran yang dimiliki. Turut dirilis juga Tag yang lebih representatif untuk memudahkan pencarian sesuai dengan preferensi pengguna. Aplikasi juga diintegrasikan dengan berbagai media sosial populer. Untuk mempermudah pengguna mencari tempat inap yang sesuai, tersedia layanan pesan hotel yang terhubung dengan sistem Agoda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again