Categories

Interview

Layanan Email Marketing Lokal MailTarget Fokus Jangkau Kalangan UKM

Menjadi portofolio baru Yopie Suryadi pasca penutupan layanan Gnews

Prayogo Ryza - 12 January 2017

Email bisa menjadi kanal paling efektif untuk kegiatan pemasaran. Alat-alat email otomatis khusus pemasaran pun bermunculan dan mulai banyak digunakan. Melihat peluang ini Yopie Suryadi, seorang founder yang sebelumnya berada di balik Gnews (akhir tahun 2016 Gnews mengumumkan penutupan layanannya) menggagas sebuah layanan otomatisasi email marketing yang diharapkan bisa menyediakan kualitas maksimal dengan harga lebih terjangkau, diberi nama MailTarget.

MailTarget secara spesifik bisa disebut dengan Software as a Services (SaaS), yang berarti dapat digunakan secara instan (siap terap) dengan model berlangganan. Yopie kepada Dailysocial menjelaskan bahwa dirinya mengembangkan MailTarget ini untuk membantu UKM menjangkau lebih banyak audiens dengan teknologi behavioural analytics yang dimiliki oleh MailTarget.

“Saya percaya bahwa email, terutama email marketing, sedang bergerak kembali menuju ke jaman keemasannya lagi, dikarenakan dunia internet sudah terlalu penuh. Data-data membuktikan bahwa email merupakan salah satu elemen terpenting dalam bisnis sekarang ini,” terang Yopie.

Yoipe melanjutkan, “Rata-rata kita membaca email 6 jam sehari. Ini merupakan peluang tersendiri bagi dunia marketing. Email marketing juga menjadi channel yang paling efektif dan tertua dalam dunia marketing. Kami membangun MailTarget karena produk dan bisnisnya sendiri sudah matang. Terutama juga karena pemain lokal di bidang marketing automation masih sedikit,” terang Yopie.

Untuk bersaing dengan produk-produk luar negeri ada sejumlah keunggulan yang coba dihadirkan dalam platform MailTarget. Selain harga yang dipastikan lebih murah, contact management dan email automation dengan sistem labeling akan memudahkan pengguna MailTarget dalam melakukan segmentasi pengguna. Ditambah lagi dengan kapabilitas analisis dan fitur laporan kampanye yang mendalam. Dengan ragam fitur tersebut MailTarget percaya diri bisa menjadi salah satu layanan email marketing lokal yang terpercaya.

“Fitur khusus kami adalah label system (contact management), fitur lokasi dan fitur email automation. Kami masih mengembangkan terus fitur-fitur unggulan yang berguna dan akan membantu banyak UKM di Indonesia, yang pasti koridornya ada di dunia marketing dan semua serba automation,” ujar Yopie menjelaskan lebih jauh.

Di tahun pertamanya beroperasi, MailTarget telah menyusun beberapa target yang ingin dikejar, salah satunya adalah mencoba mencari model bisnis lain untuk membantu lebih banyak pihak dan berharap bisa mencapai profit di akhir tahun 2017.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter